Tim Voli Putra Surabaya Samator Tampil Gemilang -->

Advertisement

Tim Voli Putra Surabaya Samator Tampil Gemilang

Senin, 17 Desember 2018

Pemukul Surabaya Bhayangkara Samator mencoba naik untuk menyemes si kulit bundar saat berhadapan Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik. (Proliga)
JCS - Seri kedua, putaran pertama Proliga 2019 telah mempertandingkan tim putra Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Minggu (16/12/2018) malam.

Perjuangan tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator mampu bertahan di Proliga 2019 kini. Mereka sukses mengalahkan Jakarta BNI dengan skor 3-1 (25-23, 15-25, 25-17, dan 25-23). Kemenngan ini sekaligus menjadi pertandingan terakhir seri kedua putaran pertama Proliga 2019 di Gresik. 

"Hari ini luar biasa. Tim BNI 46 memang tim bagus, apalagi tekanan dari mereka luar biasa," ujar pelatih Ibarsjah Djanu Tjahjono, selepas pertandingan. 

Menurut Ibarsjah, lantaran kesalahan receive dan blok itulah tim Jakarta BNI berhasil mengamankan set kedua dan sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. "Untuk evaluasi, kami akan perbaiki tiga faktor di Bandung (seri ketiga), receive, servis dan blok," ucapnya. 

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, mengatakan, tim asuhannya tampil cukup bagus dengan memberikan perlawanan kepada Samator yang banyak diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia. 

"Hanya, pada poin-poin krusial, kami masih melakukan kesalahan. Seharusnya kami menyerang malah tidak bisa menyerang. Tapi saya yakin, ke depan tim kami bisa keluar dari tekanan, dan kualitas pemain ditingkatkan," pungkas Samsul. (sa)