Tidak Hanya Zinedine yang Bisa Gantikan Gomez di Persib Bandung? -->

Advertisement

Tidak Hanya Zinedine yang Bisa Gantikan Gomez di Persib Bandung?

Rabu, 12 Desember 2018

Zinedine Zidane
Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung yang telah resmi memecat pelatihnya, Mario Gomez. Kabar ini lantas mengaitkan sejumlah nama pelatih top Eropa yang sedang menganggur dan bisa menggantikan Gomez di Persib.

Nah, kabar pemecatan Gomez ini tersiar lewat media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Twitter Persib English baru-baru ini.

Akun Twitter Persib English memberitakan kalau kini Persib telah memutus hubungan kerja sama dengan Mario Gomez. Pemecatan ini dilakukan Persib lantaran sudah jengah dengan segala kontroversi yang diciptakan Gomez selama ini.

"Persib telah memutuskan untuk berpisah dengan Mario Gomez setelah beberapa kontroversi yang dilakukannya selama bertugas. Gomez bersama penerjemahnya, Fernando Soler dilaporkan telah berulang kali menuntut kenaikan gaji dan mengancam meninggalkan klub," begitu bunyi cuitan Persib English.

Mendapati kabar seperti ini, tentu membuat kursi kepelatih Persib sedang kosong. Sementara di luar sana, ada beberapa pelatih top Eropa yang sedang menganggur dan bisa menggantikan Gomez di Persib.

Zinedine Zidane

Para pendukung Real Madrid tentu akrab betul dengan sosok pelatih yang satu ini. Ya, Zinedine Zidane telah tiga musim beruntun berhasil membawa Real Madrid menjuarai gelaran Liga Champions.

Namun, kebersamaan Zidane dan Real Madrid harus berakhir pada musim lalu. Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan El Real dan sampai saat ini belum memiliki klub baru.

Fakta itu bisa saja membuat Zidane menggantikan Gomez di Persib. Meski kecil kemungkinannya, faktanya Zidane sedang menganggur dan segala cara untuk bisa menjadi pelatih Persib.

Antonio Conte

Akhir musim  2017/18, Chelsea membuat sebuah kebijakan tegas setelah gagal meraih prestasi gemilang. The Blues memutuskan untuk memecat sang pelatih, Antonio Conte.

Conte pun sampai saat ini belum sama sekali memiliki klub baru untuk dilatih. Fakta itu membuat Conte berpeluang untuk gantikan posisi Gomez di Persib Bandung.

Conte sendiri merupakan pelatih top Eropa yang pernah meraih kejayaan bersama dua klub berbeda. 
Ia pernah membawa Juventus menjuarai Serie A Italia tiga musim beruntun (2011 sampai 2014), dan mengantarkan Chelsea merebut trofi Liga Inggris 2016/17.

Arsene Wenger

Bagi para pendukung Arsenal, sosok pelatih yang satu ini jelas tak asing lagi. Jelas saja, Wenger telah 22 tahun menjadi pelatih Arsenal dan mampu memberikan sejumlah prestasi.

Namun kebersamaan Wenger dan Arsenal harus berakhir pada musim lalu. Wenger pun sampai saat ini masih menganggur dan belum memiliki klub baru untuk dilatih.

Fakta itu lantas bisa saja membuat Wenger menggantikan Gomez di Persib. Meski kecil kemungkinannya, fakta Wenger yang sedang menganggur dan kosongnya kursi kepelatihan Persib membuat segala peluang masih bisa terjadi. (tas)