Tahun Baru, Rute dan Rekayasa Lalin 18 Ruas Jalan -->

Advertisement

Tahun Baru, Rute dan Rekayasa Lalin 18 Ruas Jalan

Minggu, 30 Desember 2018

Bundaran HI (Polda Metro Jaya)
JCS - Menjelang malam pergantian tahun baru, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Pengalihan arus lalu lintas ini akan dimulai Senin (31/12/2018) besok, pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai.

"Petugas dari lalu lintas sebanyak 620 personel, bersinergi dengan para stakeholders lainnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto melalui keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Dia mengimbau masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru agar datang lebih awal. Selain itu, bari warga yang menggunakan kendaraan bermotor dapat memarkirkannya di tempat yang disediakan.

"Dalam menyongsong malam tahun baru 2019 di Sudirman-Thamrin (Simpang Patung kuda sampai dengan Bundaran HI) akan dilaksanakan Giat Car Free Night untuk memberikan ruang yang cukup, nyaman dan aman kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru tahun 2019," ujar Budiyanto.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Car Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin saat perayaan malam Tahun Baru 2019. Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan menutup 16 ruas jalan menuju kawasan Thamrin-Sudirman.

"Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan ruas jalan akan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB," kata Plt Kadishub DKI Sigit Widjatmoko dalam keterangan, Sabtu (29/12/2018).

Rekayasa lalu lintas diterapkan mulai dari Bundaran Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat-MH Thamrin-Jenderal Sudirman hingga Dukuh Atas. "Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda, kecuali petugas, serta delman dan gerobak pedagang kaki lima," tutup Sigit. (tas/rus)