Tahun Baru, Polisi Sukabumi Sibuk Rekayasa Lalin -->

Advertisement

Tahun Baru, Polisi Sukabumi Sibuk Rekayasa Lalin

Senin, 31 Desember 2018

Lalin arah Kota Sukabumi. (Istimewa)
JCS - Demi menghindari kepadatan kendaraan di pusat kota, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota berencana merekayasa lalu lintas (lalin). Rencananya seluruh kendaraan dari arah Bogor dan Cianjur dialihkan via jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi.

Demikian kata Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP M Bima Jauharie kepada rekan-rekan jurnalis Kota Sukabumi, Senin (31/12/218). Petugas akan ditempatkan di 27 titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan hari ini.

Misalnya, antisipasi kepadatan kendaraan yang datang dari arah Cianjur pun membuat jajaran personel Polres Sukabumi harus berjaga di Selakaso. Kemudian lewat ke Lingkar Selatan atau keluar di Cibolang.  

"Untuk sebaliknya, dari Bogor kita arahkan kendaraan lewat jalur Cibolang kemudian keluar di Selakaso, itu untuk menghindari kepadatan dalam kota," kata Bima.

Hingga siang tadi, arus kendaraan masih ramai dan lancar. Polisi memprediksi keramaian kendaraan terjadi mulai dari siang hingga sore nanti. Pasca penutupan jalur Puncak, pengendara yang akan menuju Cianjur akan dialihkan masuk ke Sukabumi. 

Menurut Bama, karena di sana jalur lintas, yang dampaknya bisa terjadi kepadatan. "Namun sudah kita antisipasi dengan penempatan personel di lapangan yang akan memandu pengendara melalui jalur alternatif," tuturnya.

"Untuk titik keramaian masyarakat akan dipusatkan di Bundaran Tugu Adipura, personil juga nanti akan melakukan rekayasa tergantung situasi dan kondisi nanti," papar Bima menambahkan. (tas)