Starting Terbaik Gabungan Liverpool vs Man United Musim Ini -->

Advertisement

Starting Terbaik Gabungan Liverpool vs Man United Musim Ini

Minggu, 16 Desember 2018

Starting terbaik Liverpool vs Man United. (SkySport)
Laga sengit akan tersaji di pekan ke-17 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu (16/12/18) malam ini. Pertandingan Liverpool vs Manchester United pun menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh Anda pada akhir pekan nanti.

Dua nama besar yang dimiliki Liverpool dan Manchester United membuat pertandingan ini sayang untuk dilewatkan para pecinta si kulit bundar. Mengingat, kedua panji merah ini memiliki materi pemain yang cukup seimbang.

Liverpool dan Manchester United pada musim 2018/19 sama-sama memiliki pemain bintang. Lalu bagaimanakah jika beberapa pemain bintang dari kedua kubu bergabung ke dalam sebuah tim?
Berikut starting terbaik tersebut yang dilansir dari Indosport dan Sky Sport:

Alisson Becker

Alisson Becker nampaknya berhasil mengalahkan David De Gea dalam urusan menjaga gawang pada musim ini. Karena Alisson menjadi kiper yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya 6 gol hingga pekan ke-16. Sedangkan De Gea telah kebobolan sebanyak 26 gol.

Trent Alexander-Arnold

Meski usianya masih 20 tahun, namun Trent Alexander-Arnold berhasil menampilkan permainan yang cukup konsisten di sisi kanan pertahanan Liverpool. Tak jarang dirinya juga terlibat dalam gol-gol yang disarangkan Liverpool.

Virgil Van Dijk

Pertahanan Liverpool semakin meningkat setelah kedatangan Virgil Van Dijk pada pertengahan musim lalu. Terbukti, saat ini Liverpool menjadi tim yang paling kuat dalam urusan pertahanan setelah hanya kebobolan enam gol sejak awal musim.

Chris Smalling

Chris Smalling menjadi satu-satunya pemain bertahan di lini tengah yang paling pengalaman di Liga Primer Inggris dibandingkan dengan yang lainnya. Tak heran jika dirinya hingga saat ini masih dipercaya mengawal lini pertahanan Manchester United.

Andrew Robertson

Liverpool memang memiliki pemain bertahan yang kerap kali membantu lini serang. Selain Trent Alexander-Arnold, Liverpool juga memiliki sosok Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan. Dirinya mampu membuat sisi kiri Liverpool lebih hidup.

James Milner

Sempat dibuang oleh Manchester City, James Milner semakin menunjukkan kualitasnya bersama Liverpool. Bagaimana tidak, dirinya mampu memberikan keseimbangan di lini tengah Liverpool dan tak jarang dirinya mampu memberikan kontribusi nyata.

Nemanja Matic

Nemanja Matic menjadi salah satu gelandang yang paling disukai pelatih Jose Mourinho. Itu tak terlepas dari kemampuannya dalam menghalau serangan lawan dari lini tengah. Meski sedikit bertahan, Matic juga bisa membantu serangan Manchester United dengan cukup baik.

Paul Pogba

Paul Pogba masih menjadi senjata di lini tengah Manchester United. Meski penampilannya masih belum maksimal di setiap pertandingan, namun Pogba masih sangat dibutuhkan Manchester United. Kini, Pogba telah mencetak tiga gol dari 14 laga Liga Primer Inggris.

Mohamed Salah

Mohamed Salah telah merebut perhatian para pecinta sepak bola dunia sejak kedatangannya ke Liverpool pada musim 2017/18 lalu. Melalui kemampuannya, Salah telah menunjukkan bahwa dirinya pantas menyandang salah satu pemain terbaik di dunia. Seluruh pecinta sepak bola nampaknya setuju dengan hal ini.

Anthony Martial

Anthony Martial menjadi top skor sementara di kubu Manchester United pada musim ini dengan torehan tujuh gol. Meski sempat tak terpakai pada musim lalu, Martial mampu membuktikan diri bahwa ia pantas menjadi pilihan utama di lini serang Setan Merah.

Sadio Mane

Sadio Mane menjadi salah satu pemain yang mampu menghidupkan lini serang Liverpool sejak musim lalu. Dari 14 laga yang ia mainkan, Mane telah mengumpulkan enam gol. Catatan tersebut tak kalah bagus dibandingkan dengan para pemain depan Manchester United. (rus/sa)