Sriwijaya FC Selamat dari Ancaman Degrdasi -->

Advertisement

Sriwijaya FC Selamat dari Ancaman Degrdasi

Sabtu, 01 Desember 2018

Sriwijaya FC
JCS - Hasil laga pekan ke-33 Liga 1, Sriwijaya FC sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor akhir 3-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (30/11/2018) sore WIB. Dengan hasil ini untuk sementara Sriwijaya FC keluar dari zona degradasi.

Di awal babak pertama, Sriwijaya FC mendapat tekanan dari tamunya, Mitra Kukar. Dedi Hartono berhasil masuk ke kotak penalti Sriwijaya FC di menit keempat, tetapi Zalnando berhasil menyapu bersih bola sebelum tembakan dilepaskan lawan.

Laskar Wong Kito baru membuat ancaman di menit ke-11. Kombinasi bagus Esteban Vizcarra dan Manuckhekhr Dzhalilov diteruskan Nur Iskandar. Bola yang hinggap padanya langsung dilepaskan dengan tembakan kaki kanan, namun masih melambung dari bidang sasaran.

Sriwijaya membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22. Vizcarra lepas dari jebakan off-side dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Geri Mandagi. Vizcarra dengan tenang melesakkan gol dari jarak dekat.

Mitra Kukar baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-44. Bola umpan Septian David Maulana disambut dengan sundulan Mauricio Leal, yang terlambat dipotong oleh Teja Paku Alam. Skor tersebut pun bertahan hingga babak pertama usai.

Seiring waktu pertandingan, Sriwijaya FC berhasil kembali unggul 2-1, tepatnya pada babak kedua baru berjalan sekitar enam menit. Alberto Goncalves lepas dari posisi off-side dan menggiring bola ke dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Mitra Kukar mencoba bangkit. Peluang emas didapat Septian David yang melakukan tusukan dari sisi kiri pada menit ke-63. Sebuah tembakan jarak dekat dilepaskan, namun bola masih bisa ditepis Teja.

Alih-alih menyamakan skor, Mitra Kukar malah harus kebobolan lagi. Itu lewat sontekan Dzhalilov, yang menyambar umpan tendangan bebas Yu Hyun-Koo di menit ke-77. Sriwijaya FC memimpin 3-1.

Mitra Kukar berusaha kembali mengontrol permainan. Dengan sabar mereka berusaha masuk ke pertahanan Sriwijaya FC, namun gol tak kunjung datang hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC sedikit berlega hati karena bebas dari ancaman degradasi bergeser ke atas pada posisi 15 dengan 39 poin. Mitra Kukar masih di posisi ke-14 dengan poin, yang sama.

Mitra Kukar ada di posisi yang lebih baik lantaran unggul head to head. Pada pertemuan pertama, Mitra Kukar mampu mengalahkan Sriwijaya FC 3-0. 

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Rendy Siregar, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Hendra Bayauw, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan Henrique, Zalnando, Ahmad Faris, Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun-Koo, Esteban Vizcarra, Manuckhekhr Dzhalilov, Nur Iskandar, Beto Goncalves, Hambali Tolib. (tas/net)