Soal Dentuman Misterius, Ini Kata BPBD Cianjur -->

Advertisement

Soal Dentuman Misterius, Ini Kata BPBD Cianjur

Jumat, 28 Desember 2018

Sebelah kanan, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno. (Dok)
JCS - Terkait suara dentuman misterius yang diduga dari arah pesisir pantai Cianjur selatan sempat heboh, tapi sekarang alhamdulillah kabar ini reda, warga Cisel tetap adem ayem tak membuat kaget apalagi ketakutan. 

Aktivitas warga Cianjur selatan tetap berjalan normal seperti mana biasanya. Bahkan mereka yang hobi mencari ikan di laut dengan menggunakan alat tradisional, maupun yang hobi mancing di aliran sungai seperti di Cidahon tampak ramai baik pada siang maupun malam hari. Kapal-kapal di perairan laut kidul pun terlihat jelas di malam hari.

Terkait judul diatas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengaku sedang mengumpulkan informasi dari masyarakat. "Kami pun sama tidak tahu, tapi saat ini sedang kami cari asal usul suara tersebut,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno, kemarin.

BPBD Kabupaten Cianjur, kata dia, sedang berupaya menenangkan masyarakat agar keadaan tetap kondusif. "Dari kemarin kita sudah di Cianjur Selatan dan diinstruksikan oleh BMKG, untuk berkoordinasi dengan muspika setempat, serta kita siap siaga dan mewaspadai hal apapun disana," terangnya. (tas)