Ribuan The Jakmania Tumplek di SUGBK -Bawa Berkah bagi Tukang Asong -->

Advertisement

Ribuan The Jakmania Tumplek di SUGBK -Bawa Berkah bagi Tukang Asong

Minggu, 09 Desember 2018

The Jakmania penuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang pertandingan menghadapi Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018). (Foto: Twitter Fitradian Dhimas)
JCS - Ribuan suporter Persija Jakarta (The Jakmania) sudah memadati Stadion Utama Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018), untuk menyaksikan tim tercintanya menghadapi Mitra Kukar pada partai pamungkas Liga 1.

Tak ketinggalan abang-abang pedagang tukang asongan baik penjual makanan, minuman, hingga merchandise Persija sudah menjajakan lapaknya sejak pukul 12.00 WIB. 

Salah satu penjual gorengan, Sarman (35) mengaku dirinya dari awal menjajakan dagangan, terus menggoreng bakwan hingga tempe tanpa berhenti karena tludes dibeli para The Jakmania. "Mantap mas, saya terus goreng dari tadi belum istirahat. Terus di borong," kata Sarman.

Tak hanya itu, para The Jakmania juga memburu baju hingga syal bertuliskan Persija Jakarta Champion. Padahal beberapa dari mereka mengaku sudah memiliki baju dan pernak pernik Persija.

Salah satu yang melakukannya adalah Andre. Dia mengaku tetap membelinya karena ini adalah momen yang tak mungkin bisa dilupakan, mengingat Persija berpeluang menjadi juara liga, yang sudah lama tak mereka raih.

"Saya punya syal sudah 2, tapi ini bagus karena ada hal penting. Kami yakin (Persija) juara," tuturnya. Bagi Persija kemenangan di laga ini akan memastikan gelar juara Liga 1.

Klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut saat ini tengah berada di puncak klasemen, kompetisi tertinggi Indonesia itu. Mereka hanya berbeda satu poin dari PSM Makassar yang menduduki posisi kedua.

Persija terakhir kali menjadi juara liga adalah pada kompetisi 2001 lalu. Saat itu, tim kebanggaan masayarakat Ibu Kota tersebut masih diperkuat pemain Nur’Alim dan Anang Ma’ruf, serta dilatih oleh Sofyan Hadi.  (sa/rus)