Reuni 212 Bubar, Anies Bilang: Bersih dan Tak Ada Fasilitas Rusak -->

Advertisement

Reuni 212 Bubar, Anies Bilang: Bersih dan Tak Ada Fasilitas Rusak

Minggu, 02 Desember 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Irfan Ma'ruf)
JCS - Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12/2018), beres. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan berlangsung dengan berjalan tertib, aman, dan bersih.

Pantulan informasi dari rekan-rekan jurnalis Jakarta yang diterima JCS, Minggu malam (2/11/2018), usai acara reuni 212, petugas kebersihan dari Pemprov DKI dibantu peserta, langsung membersihkan kawasan Monas dan sekitarnya dari sampah sisa-sisa makanan dan minuman. 

Fasilitas publik di kawasan Monas juga dipastikan tetap terjaga. Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengatakan, setelah acara Reuni 212 tidak ditemukan kerusakan pada fasilitas publik di kawasan Monas. "Sejauh ini tidak ada ya (kerusakan)," ujar Bayu di Monas, Minggu (2/12/2018).

Senada diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meninjau lokasi, Minggu sore. Menurut Anies, usai acara Reuni 212 tidak ditemukan fasilitas rusak. Selain itu, kondisi Monas kembali bersih. "Tahun ini walaupun jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya, tapi jumlah sampahnya tidak lebih banyak," papar Anies di Monas.

Masih kata Anis, pihaknya mengapresiasi peserta Reuni 212 yang tertib dan kondusif. Dari pantauan Anies, sejak dimulainya acara hingga berakhir berjalan damai. “Tidak ada kerusakan yang signifikan. Paling hanya rumput yang terinjak-injak dan itu segera diselesaikan, semuanya rapih," ucap Anies.

Saat ini, sebagian petugas kebersihan masih berjaga dan menyisir sisa-sisa sampah, sehingga Monas benar-benar kembali kinclong. "Dalam empat jam suasanya bisa kembali bersih, di sini terjaga. 1.080 personel kebersihan dikerahkan, 13 mobil yang melakukan pencucian, sekaligus fakum jalan," tutup Anies. (tas/rus)