PT LIB Tak Ada Niat, Mahaka Sport Jadi Operator Piala Presiden 2019 -->

Advertisement

PT LIB Tak Ada Niat, Mahaka Sport Jadi Operator Piala Presiden 2019

Jumat, 14 Desember 2018

Logo Piala Presiden 2019
JCS - Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy menjelaskan tidak ada niatan menggelar kegiatan pramusim untuk tahun depan.

Dimisalkan Boboy seperti Piala Presiden dan lainnya, mengingat tahun ini masih ada turnamen sepak bola yang tersisa. "Yaitu Piala Indonesia," kata COO LIB, Tigorshalom Boboy, di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Boboy mengatakan waktu yang cukup mepet antara selesainya kompetisi ditambah jadwal Piala Indonesia membuat pihaknya belum mengambil inisiatif. 

"Kalau melihat situasi ini, publik tentu bertanya-tanya lantaran di dua musim terakhir, baik pihak swasta maupun PSSI selalu menggelar kejuaraan pra musim, Piala Presiden," tandasnya.

Melihat hal itu, inisiator atau penggagas Piala Presiden, Mahaka Sports membuka peluang untuk menggelar kejuaraan jika mendapat mandat dari federasi sepak bola Indonesia, PSSI sebagai atap tertinggi bola Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Mahaka Sports, Hasani Abdul Gani. "Tidak, sejauh ini belum punya rencana. Kami belum berpikir ke kesana, kecuali ada permintaan dari PSSI," tuturnya.

"Sejak pegang (mengggelar) yang pertama (2015) kami gak pernah pegang lagi. Jadi dibilang siap atau tidak tergantung, sebab selama ini PSSI jalankan sendiri Piala Presiden," sambungnya.

Piala Presiden memang menjadi 'euforia' baru bagi klub-klub dan menghibur para penggemar sepak bola nasional. Meski hanya bersifat kejuaraan pra musim, gaung Piala Presiden sangat terasa, terbukti dengan suksesnya pelaksanaan sejak 2015, 2017 dan 2018. (sa/rus)