Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra Boyong Ibrahimovic dan Simic -->

Advertisement

Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra Boyong Ibrahimovic dan Simic

Jumat, 07 Desember 2018

Marko Simic dan Zlatan Ibrahimovic
JCS - Nah, bos klub sepak bola yang satu ini baru dibilang ajib bin mantap! Baru promosi ke Liga 1, Kalteng Putra langsung bikin heboh pencinta si kulit bundar. Tak tanggung-tanggung, si bos berani mendatangkan dua nama penyerang kelas wahid yang diincar Kalteng Putra. 

Dua penyerang itu ialah pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan bintang sepak bola dunia yang kini merumput di Amerika Serikat, Zlatan Ibrahimovic.

Gebrakan awal Kalteng Putra cukup mencuri perhatian. Ya, setelah mampu memastikan diri promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan, Kalteng Putra langsung menggoyangkan aktivitas transfer pemainnya.

Kalteng Putra berhasil memastikan diri mendapatkan satu jatah sisa promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah pada laga perebutan juara tiga Liga 2 2018, Kalteng Putra berhasil menundukan lawannya Persita Tangerang.

Berhasil promosi ke kasta tertinggi Indonesia, Kalteng Putra langsung membuat gebrakan terkait transfer pemain. Pihak Kalteng Putra diketahui telah menyebutkan beberapa nama top yang akan diboyong.

Bila melihat dua nama yang diincar, Kalteng Putra tentu butuh merogoh koceknya dalam-dalam. Hal itu mengingat harga kedua pemain, khususnya Ibrahimovic, pasti memiliki nominal yang setinggi langit.

Ternyata dibelakang itu ada pemilik modal yakni Agustiar Sabran, maka tak heran jika Kalteng Putra begitu berani memasang target tinggi dalam memboyong pemain. Maklum saja, Agustiar memiliki jabatan yang memungkinkannya untuk memiliki kekayaan berlimpah.

Diketahui, Agustiar menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah. Jabatan itu tentunya membuat Agustiar punya peran strategis dalam mendulang pundi-pundi rupiah dari sektor bisnis tambang.

Selain itu, Agustiar merupakan tokoh ternama di Kalimantan Tengah. Ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah.

Ditambah dukungan sosok kakak kandungnya yang juga bisa mendukung kiprah Agustiar dalam memajukan Kalteng Putra. Ya, Agustiar memiliki kakak bernama Sugianto Sabran yang notabene merupakan Gubernur Kalimantan Tengah. (tas/rus)