Prediksi Young Boys Vs Juventus: Misi Amankan Status Juara Grup -->

Advertisement

Prediksi Young Boys Vs Juventus: Misi Amankan Status Juara Grup

Rabu, 12 Desember 2018

Jelang Juventus vs Young Boys
JCS - Juventus mengusung misi menang di markas klub Swiss BSC Young Boys pada matchday keenam Grup H Liga Champions di Stade de Suisse, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Misi tersebut diusung demi mengamankan status juara grup. 

Saat ini, si Nyonya Tua masih nyaman di puncak klasemen Grup H dengan nilai 12, unggul dua angka dari Manchester United (MU) di tangga kedua yang pada laga terakhir akan meladeni Valencia (peringkat ketiga, 5 poin) di Mestalla. 

Secara matematis, Juve harus mendapat tiga poin untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sebab jika seri dan MU menang, kedua tim akan mengumpulkan nilai 13 namun The Red Devils akan mendapat status jawara grup karena unggul head to head atas Juve. 

Skuat asuhan Jose Mourinho kalah 0-1 di Old Trafford, 24 Oktober lalu dan berhasil menang 2-1 di Allianz Stadium, 8 November silam. Alhasil, MU unggul agresivitas gol tandang. 

Tak ingin situasi itu terjadi, Pelatih Juve Massimiliano Allegri berharap anak asuhnya tampil maksimal. Mantan allenatore AC Milan itu juga mengungkapkan bakal menurunkan bomber andalannya Cristiano Ronaldo yang masih mencari ketajamannya di pentas Liga Champions. 

Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni, kapten tim nasional Portugal itu baru menciptakan satu gol. Padahal di Serie A, dia sudah membukukan 10 gol dari 15 aksinya. 

Namun, defender sekaligus kapten Juve Giorgio Chiellini akan diistirahatkan. Allegri mengungkapkan Chiellini sedikit mendapat kesulitan bermain di permukaan lapangan sintetis milik Young Boys. 

"Kami harus bermain serius. Karena tim ini memiliki tanggung jawab untuk memenangkan tiap permainan. Kami tidak boleh berpikir pertandingan akan berjalan mudah,” kata Allegri dikutip Football Italia. 

"Di depan Ronaldo akan bermain sementara pendampingnya belum saya putuskan. Sementara Chiellini mendapat ketidaknyamanan bermain di permukaan sintetis. Daniele (Rugani) akan menggantikannya," ujarnya. 

Sementara dari kubu tim tamu, Pelatih Young Boys Gerardo Seoane sadar timnya sudah dipastikan tersingkir karena hingga kini bercokol di dasar klasemen dengan nilai satu. Namun, dia enggan meratap dan fokus pada laga nanti. 

Seoane juga gembira anak asuhnya bisa bertarung melawan pemain terbaik dunia lima kali, Ronaldo. Menurutnya, bermain melawan CR7 akan memberikan pengalaman yang bagus untuk para pemainnya. Pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, mantan bintang MU itu absen akibat skors usai mendapat kartu merah. 

Perkiraan Pemain:

DSC Young Boys: Ballmoos, Mbabu, Lauper, Camara, Benito; Sulejmani, Sow, Bertone, Fassnacht, Hoarau, Assale; pelatih: Gerardo Seoane.

Juventus: Szczesny, Cancelo, Bonucci, Rugani, De Sciglio; Cuadrado, Bentancur, Pjanic, Costa; Dybala, Ronaldo; pelatih: Massimiliano Allegri.

Rekor Pertemuan: 02/10/2018, Liga Champions, Juventus vs Young Boys 3-0. Prediksi: 40-60. (sa)