Prediksi Pertandingan Persija Jakarta Vs Mitra Kukar Sore Ini! -->

Advertisement

Prediksi Pertandingan Persija Jakarta Vs Mitra Kukar Sore Ini!

Minggu, 09 Desember 2018

Persija Siap Menjamu Mitra Kukar
JCS - Persija Jakarta berpeluang untuk menjadi juara Liga 1 ketika menghadapi Mitra Kukar pada pada partai pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018) sore ini. 

Pelatih Macan Kemayoran Stefano Tecu Cugurra mengaku momen ini sudah ditunggu oleh seluruh penggawa Persija, yang tak merasakan gelar liga sejak terakhir juara pada 2001.

Kemenangan wajib diraih oleh Persija, karena mereka hanya terpaut satu angka dari PSM Makassar yang juga akan menjalani laga melawan PSMS Medan. 

Teco tak mau penantian selama bertahun-tahun terbuang begitu saja. Apalagi Persija selalu menang dari Mitra Kukar di tiga pertemuan terakhir.

"Pertandingan ini sangat penting karena saya sudah 2 tahun bersama Persija. Bagi pemain sendiri ada yang sudah bermain selama 10 tahun di klub ini, ada yang lima tahun. Memang lawan sedang butuh poin dan kita respek untuk itu, tapi ini kesempatan emas bagi kami," kata Teco di laman resmi Persija.

Pelatih dari Brasil itu yakin tim asuhannya mampu bermain bagus. Apalagi mereka akan tampil di hadapan The Jakmania yang sudah haus akan gelar. "Saya pikir kita sangat siap main lawan Kukar, apalagi kita bisa main di GBK pasti lebih bagus buat tim kita. Mudah-mudahan kita bisa main bagus," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan tidak mau menyerahkan gelar kepada Persija begitu saja. Pasalnya, Mitra Kukar kini tengah berjuang menghindari degradasi karena mereka berada di peringkat ke-14 dengan 39 poin.

Torehan yang sama diarungi Sriwjaya FC yang berada di posisi ke-16 (posisi teratas zona degradasi), namun unggul head to head. "Kami tidak cukup hanya mengincar seri, tapi menang. Jadi sekuat tenaga kami akan coba mempertahankan Mitra Kukar di Liga 1," tutur Rahmad.

Perkiraan Pemain: 

Persija (4-2-3-1)

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Darma Sute;  Novri Setiawan, Renan da Silva, Riko Simanjuntak, Marko Simic dengan pelatih Stefano Cugurra.

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar;  Bayu Pradana, Danny Sean Guthrie; Dedy Hartono, Septian David Maulana, Hendra Bayauw; Fernando Rodrigues, dengan pelatih Rahmad Darmawan.

Lima Pertemuan Terakhir

21/07/2018, Liga 1, Mitra Kukar vs Persija 0-2

04/02/2018, Piala Presiden, Mitra Kukar vs Persija 1-3

08/09/2017, Liga 1, Mitra Kukar vs Persija 1-2

14/05/2017, Liga 1, Persija vs Mitra Kukar 1-1

02/12/2016, ISC A, Mitra Kukar vs Persija2-0. Prediksi: 60-40. (sa/rus/net)