Prediksi Everton Vs Tottenham Hotspur: Laga Berat dan Wajib Menang -->

Advertisement

Prediksi Everton Vs Tottenham Hotspur: Laga Berat dan Wajib Menang

Minggu, 23 Desember 2018

Semangat menggebu Tottenham Hotspur, siap kalahkan Everton
JCS - Lanjutan sepak bola terbaik Liga Inggris (Premier League) pekan ke 18 segera mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Everton di Goodison Park, Minggu (23/12/2018) malam WIB.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut timnya wajib menang atas Everton. Pasalnya, tiga poin sangat penting untuk mempertahankan posisi di tiga besar di klasemen sementara Premier League.

Tottenham saat ini menempati peringkat ketiga dengan 39 poin, unggul dua angka dari Chelsea dan Arsenal. Namun misi itu jelas sulit, karena The Toffees tak terkalahkan di kandangnya pada lima laga terakhir.

Tetapi, The Lilywhites memiliki rekor bagus dengan kemenangan pada tiga pertemuan terakhir melawan Everton, salah satunya di Goodison Park. Meski begitu, Pochettino tak mau memandang remeh sang lawan.

"Laga ini berat dan wajib dimenangkan. Pekerjaan Everton sudah cukup bagus dan mereka selalu sulit untuk dikalahkan di Goodison Park," kata Pochettino di laman resmi Tottenham, Minggu (23/12/2018).

Ia merasa Everton memiliki keuntungan karena bisa mempersiapkan diri lebih lama. Pasalnya, Tottenham baru saja berlaga Piala Liga Inggris, Kamis (15/12/2018), dan mengalahkan Arsenal 2-0 pada ajang tersebut.

"Laga bakal berjalan ketat. Beberapa hari yang lalu kami menghadapi Arsenal dan sekarang harus bekerja keras untuk melawan Everton. Mereka punya satu pekan untuk bersiap, tetapi hal itu bukan alasan dan kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Sementara itu, Pelatih Everton Marco Silva yang asal Portugal optimis tuah Goodison Park dapat kembali membantu timnya meraih poin. Bahkan, dia yakin Everton mampu menaklukkan Tottenham.

"Saya yakin atmosfer di stadion akan membantu kami meraih hasil bagus. Pertandingan ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kualitas kami dan mengalahkan mereka," pungkasnya.

Perkiraan Pemain

Everton (4-2-3-1)
Pickford; Digne, Mina, Keane, Coleman; Tom Davies, Gomes; Bernard, Sigurdsson, Walcott; Richarlison; pelatih: Marco Silva.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Llorin; Rose, Ben Davies, Alderweireld, Trippier; Winks, Sissoko, Heung-min, Alli, Eriksen; Kane; elatih: Mauricio Pochettino.

Lima Pertemuan Terakhir

14/01/2018
Premier League
Tottenham vs Everton 4-0

09/09/2017
Premier League
Everton vs Tottenham 0-3

05/03/2017
Premier League
Tottenham vs Everton 3-2

12/08/2016
Premier League
Everton vs Tottenham 1-1

03/01/2016
Premier League
Everton vs Tottenham 1-1
Prediksi: 45-55. (rus/net)