Pencuri Motor Digulung Warga -Diamankan Jajaran Polsek Naringgul -->

Advertisement

Pencuri Motor Digulung Warga -Diamankan Jajaran Polsek Naringgul

Rabu, 12 Desember 2018

Jajaran anggota Polsek Naringgul mengamankan seorang pelaku curanmor di Desa Malati, Naringgul. (Foto: Mamat Radar Cianjur)
JCS - Inisial KH, pelaku pencurian sepeda motor, berhasil diringkus anggota Polsek Naringgul. Informasi JCS, sebelum digelandang ke Mapolsek Naringgul, si pelaku tersebut tertangkap basah oleh warga sekitar pukul 14:30 WIB di Kampung Cimalati RT1/RW5, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Minggu (9/12/2018).

Ternyata, KH asli warga Kampung Cikamunig, Desa Margasari, Kecamatan Naringgul. Saat pelaku diciduk polisi membuat warga di sana kaget. "Iya, ada penangkapan seorang pelaku curanmor di kantor desa. Ternyata saya lihat wajah pelaku itu masih usia anak," kata Ketua RW5 Desa Malati, Robani dikutif kepada Radar Cianjur, kemarin.

Nampaknya memang bahwa di wilayah Cianjur selatan khususnya di Naringgul ini makin resah dengan banyaknya aksi curanmor. Maklum, perbatasan Naringgul dan Bandung jalannya bagus. Bahkan kondisi jalan bagus dan daerah perbukitan berpotensi aksi begal.

Menurut warga di sana, Supardi (56), di kampungnya sering kehilangan motor. "Kalau yang kedapatan, si pelaku itu berlari ke arah Cimalati. Lalu dikejar dan diciduk polisi," ujarnya.

Kapolsek Naringgul, AKP Warsono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan terhadap pelaku ini. Saat diintograsi pun menjawabnya berbelit-belit. Warga mendengar kasus ini, dari mulut-ke mulut akhirnya warga berkumpul mendekati kantor desa ini. 

"Kami berusaha untuk mengkondusifkan di seputar kantor desa karena warga semakin banyak berdatangan. Dikawatirkan terjadi luapan emosi massa dan penganiyaan," ungkap Kapolsek Naringgul.

Setelah beberapa jam diintrogasi di kantor desa, papar kapolsek, si pelaku pun akhirnya mengakui perbuatannya. Dan awalnya, lanjut kapolsek, di anak ini bilang mau pinjam motor, tapi setelah terus ditanya, akhirnya dia mengaku akan mengambil motor milik salah satu warga setempat.

"Sekarang si pelaku sudah diamankan di Polsek Naringgul untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tutup AKP Warsono. (tas/mat)