Pemain Terbaik Liga 2 2018 Berharap Bela Timnas Indonesia -->

Advertisement

Pemain Terbaik Liga 2 2018 Berharap Bela Timnas Indonesia

Rabu, 05 Desember 2018

Ichsan Pratama (tengah), bersama kolega saat di lapangan hijau. (laman klub)
JCS - Pemain PSS Sleman, Ichsan Pratama, mendapatkan kejutan luar biasa di final Liga 2 2018. Tidak hanya mampu membawa PSS menjadi juara Liga 2 2018, Ichsan juga terpilih sebagai pemain terbaik di Liga 2 2018.

Atas prestasinya ini, Ichsan mendapatkan trofi bola emas dan uang Rp 150 juta. Pemain bernomor punggung 23 tampak semringah saat dianugerahi gelar bergengsi ini.

"Saya sama sekali tidak menyangka bakal terpilih sebagai pemain terbaik," kata Ichsan Pratama. Dia mengaku kaget bakal terpilih pemain terbaik Liga 2 2018. Karena menurutnya, ada banyak pemain yang juga memiliki kesempatan luar biasa ini.

Ichsan menuturkan gelar ini dipersembahkan untuk orangtuanya yang malam ini hadir langsung di Stadion Pakansari menyaksikan final Liga 2 2018. Tidak heran dia langsung menuju ke tribune tempat orangtuanya berada di sebelah barat.

Peran Ichsan Pratama di tim PSS Sleman musim ini terbilang vital. Mobilitasnya di lini tengah tak tergantikan. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro hanya memarkir Ichsan hanya jika sang pemain cedera atau terkena akumulasi. "Dia sangat pantas menerima penghargaan sebagai pemain terbaik," tegas pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Nah, dengan kualitas yang miliki pemain berusia 24 tahun ini, ia berharap bisa membela timnas Indonesia. "Saya mau bermain di timnas Indonesia, tetapi semua kembali lagi ke rezeki. Apakah rezeki saya bermain di timnas Indonesia atau tidak," kata Ichsan Pratama dilansir dari BolaSport.com, Rabu (5/12/2018).

Pada musim 2019, memang tidak ada agenda atau turnamen yang diikuti oleh timnas Indonesia senior. Hanya, ada SEA Games 2019 Manila yang nantinya diikuti oleh timnas U-23 Indonesia. 

Sementara itu, usia Ichsan Pratama tidak bisa bergabung dengan timnas U-23 Indonesia. Harapan Ichsan Pratama membela timnas Indonesia bisa saja terjadi. Apalagi, Pemain Terbaik Liga 2 2017, Irfan Jaya.

Karena Irfan saat ini tengah membela Persebaya Surabaya sukses masuk ke timnas Indonesia pada Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. "Insya Allah, saya selalu siap untuk membela timnas Indonesia," ucap Ichsan Pratama. (rus)