Mourinho Dipecat dari Kursi Kepelatihan MU -->

Advertisement

Mourinho Dipecat dari Kursi Kepelatihan MU

Rabu, 19 Desember 2018

Jose Mourinho pusing
JCS - Manajemen Manchester United (MU) memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan. Dilansir dari Sky Sports, maka urusan kepelatihan akan ditangani Asisten Pelatih Michael Carrick sebelum manajemen The Red Devils menunjuk pelatih sementara dalam 48 jam ke depan.  

Pemecatan Mourinho dilakukan dua hari setelah MU kandas 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-17 Premier League di Anfield, Minggu (16/12/2018). Itu kekalahan kelima dari 17 laga Premier League yang sudah dimainkan. Mereka hanya meraih tujuh kemenangan dan lima kali seri.  

Hasil buruk itu menempatkan MU tercecer di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 26, tertinggal 19 poin dari The Reds yang ada di puncak. Selain itu, hubungan Mourinho yang memburuk dengan Executive Vice-Chairman Ed Woodward menjadi salah satu pemicunya. Pelatih asal Portugal itu kesal karena keinginannya merekrut bek tengah baru tak dipenuhi.  

Selain itu, sang arsitek belakangan juga kerap tak akur dengan pemain bintang MU Paul Pogba. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir di Premier League melawan Fulham dan Liverpool, dia tak memainkan pemain asal Prancis itu. 

Kini pihak The Red Devils menunjuk Carrick. Memang, pengalaman melatihnya masih sangat minim. Pria 37 tahun itu baru menekuni dunia kepelatihan dan menjadi asisten Mourinho sejak awal musim ini. 

Namun, kedekatannya dengan MU membuat pihak klub percaya untuk mengangkatnya sebagai pengganti The Special One untuk sementara. Carrick berseragam The Red Devils sejak 2006 hingga 2018 dan sudah melakoni 464 pertandingan dan mencetak 24 gol di semua ajang. 

Berkat kepiawaiannya, Carrick juga sukses membantu MU membawa pulang segudang trofi ke Old Trafford, di antaranya lima titel Premier League, enam Community Shield, tiga Piala Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Liga Champions. (tas/net)