Menyimak 'Smart Sharing' Najwa -->

Advertisement

Menyimak 'Smart Sharing' Najwa

Minggu, 02 Desember 2018

Selfe bareng Mahasiswa UI. (Dok)
Pada kesempatan itu di aula atau Auditorium Vokasi Universitas Indonesia (UI) dipadati oleh ratusan mahasiswa Universitas Indonesia untuk menyimak talkshow 'Smart Sharing', Kamis lalu (29/11/2018). 

Smart Sharing menghadirkan founder dan CEO PT Intiland Development Tbk Hendro S. Gondokusumo dan jurnalis senior Najwa Shihab.  

Tujuan  acara ini untuk memotivasi para mahasiswa agar mampu membawa diri menjadi  pribadi yang siap sebagai enterpreneur atau profesional sejati. "Iya, tujuannya itu, untuk memotivasi para mahasiswa," kata Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi UI, Devie Rahmawati.  

Menurut Devie, progam Studi Vokasi Komunikasi memiliki misi menciptakan lulusan BEST yaitu kemampuan seorang mahasiswa agar menjadi pribadi yang berani (Brave) mengambil peluang dengan cara yang baik (Excellent), cerdas (Smart) dan disertai kejujuran, yang akan berbuah kepercayaan (Trustworthy). 

Oleh karenanya, pengalaman dan ilmu dari para narasumber akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Pada kesempatan ini, CEO PT Intiland Development, Hendro S. Gondokusumo, menyampaikan perjalanan bisnis yang tidak selalu mulus dan pasti akan menerima tantangan. 

"Pada dasarnya seorang enterpreneur harus fokus serta mampu menghadapi masalah dan tantangan. Bisnis harus memiliki manajemen tim yang kuat agar dapat bertahan," ujar Hendro mengisahkan perjalanan PT Intiland Development. 

Sedangkan Najwa Shihab menceritakan perjalanan kariernya sebagai seorang jurnalis. Najwa melalui Catatan Najwa untuk mahasiswa menyampaikan agar mahasiswa mengisi kehidupan kampus dengan semangat terus mengasah dan tidak banyak berkeluh kesah. 

"Dalam perjuangan kamu jangan takut jatuh, sebab Indonesia diusahakan oleh anak-anak muda, kalian pula lah yang harus memperbaharui tanah air," tutup Najwa. (sa)