Malam Natal, Kendaraan di Jalur Puncak-Cipanas Padat Lancar -->

Advertisement

Malam Natal, Kendaraan di Jalur Puncak-Cipanas Padat Lancar

Selasa, 25 Desember 2018

Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono tengah mengatur arus lalu lintas di  jalur Cipanas-Puncak. (Foto: Ayi Sopiandi)
JCS - Kendaraan atau para pengguna jalan yang melintas di jalur Cipanas-Puncak cukup lancar. Itu pada malam natal, Senin malam (24/12/2018). Informasi JCS, kendaraan-kendaraan yang melintas di ruas jalan utama Cianjur-Bogor ini didominasi plat B. 

Menurut Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono, meski suasana libur natal dan jelang tahun baru, namun di jalur Cipanas - Cipanas masih terbilang normal. Sebab, pada pukul 15.00 hingga pukul 20.00 WIB belum ada penumpukan atau antrean kendaraan. 

"Kalau pagi hingga pukul 15.00 WIB, memang sempat terjadi antrean kendaraan seperti dari daerah Cigombong hingga Pasar Cipanas," kata Kapolsek Pacet Kompol Suhartono, Senin (23/12/2018).

Suhartono mengatakan, untuk menyiasati agar tidak terjadi kemacetan lalin, pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Cianjur dengan memberlakukan sistem satu jalur dari arah Cianjur menuju Bogor.

"Dari pukul 15.00 Wib, kita dibantu Satlantas Polres Cianjur untuk mengurai kemacetan diberlakukan sistem satu arah. Yakni dari arah Cianjur menuju Bogor hingga Magrib atau pukul 18.00 Wib,” katanya.

Suhartono mengaku dari pukul 18.00 Wib hingga menjelang tengah malam sudah mulai ada peningkatan volume kendaraan, dengan didominasi oleh kendaraan pribadi. "Untuk kendaraan saat ini sudah mulai ada peningkatan dan didominasi oleh kendaraan pribadi," katanya.

Adapaun kendaraan yang bisa melewati Jalur puncak dari arah Cianjur hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan sepeda motor dan selebihnya tidak diperkenankan untuk lewat. 

"Bagi pengendara yang ingin melakukan perjalanan agar lebih berhati-hati, dan tetap untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas," himbau kapolsek. (tas/yis/sri).