Liga Inggris , Chelsea Kalahkan Man City 2-0 -->

Advertisement

Liga Inggris , Chelsea Kalahkan Man City 2-0

Minggu, 09 Desember 2018

Laga Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. (Daily Mail)
JCS - Pada laga Premier League musim ini, skuat Chelsea lah yang pertama mengalahkan Manchester City setelah menang dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Pelatih The Blues Maurizio Sarri pun melontarkan pujian untuk kedua pencetak gol di laga itu, N’Golo Kante dan David Luiz. Di pertandingan tersebut City sebenarnya lebih mendominasi permainan.

Tetapi, strategi bertahan yang diiringi dengan serangan balik cepat yang diterapkan Sarri menjadi resep kemenangan tuan rumah. Kante membuat timnya unggul lewat tembakan keras memanfaatkan sodoran Eden Hazard saat babak pertama akan usai.

Luiz pun menambah keunggulan Chelsea melakui golnya di menit ke-78. Memanfaatkan sepak pojok Hazard, bek asal Brasil itu langsung menanduk bola yang masuk ke dalam gawang The Citizens, tanpa bisa dihalau Ederson Moraes.

Sarri pun meluapkan kegembiraannya atas permainan Luiz. Menurut pelatih asal Italia tersebut, mantan pemain Paris Saint-Germain itu mampu melaksanakan tugas pada strategi  yang diterapkannya dengan baik.

"Saya harus katakan merasa senang dengan penampilannya sejak awal. Tentu saja ada pertandingan seperti ini yang lebih mudah untuk berada di garis pertahanan," ujar Sarri seperti dilansir Daily Mail.

"Pergerakan di pertahanan sangat bagus, karena ada pertandingan yang menyulitkan untuk tetap berada di area belakang, seperti saat melawan Tottenham. Saat itu, fase bertahan tim sangat buruk. Hari ini, dia bermain dengan sangat hebat, tapi seluruh tim juga membantunya dengan baik," katanya.

Pujian pun disematkan Sarri untuk Kante. Dia melihat gelandang asal Prancis itu bermain dengan intensitas tinggi pada laga ini. Kante begitu aktif dalam menjadi jangkar The Blues.

"Kante hari ini mendapat kesempatan mencetak gol. Dia bermain begitu dekat dengan Jorginho, jika dibandingkan dengan pertandingan lain. Saya pikir dia bertahan dengan baik. Dia bermain pada posisi yang tepat, dekat dengan Jorginho. Semua berjalan dengan baik," tutupnya. (sa/rus)