Liga 1, PS TIRA Makin Dekati Degradasi -->

Advertisement

Liga 1, PS TIRA Makin Dekati Degradasi

Minggu, 02 Desember 2018

Logo PS TNI Rakyat (TIRA) 2018
JCS - Laga kandang PS TNI Rakyat (TIRA) dipekan ke 33 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 menorehkan hasil buruk setelah ditaklukan 0-1 Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (2/12/2018). Hasil ini membuat mereka makin terancam turun kasta ke Liga 2.

PS TIRA sebenarnya mengawali laga dengan cukup impresif. Penetrasi yang dilakukan oleh para pemain andalan seperti Dimas Drajad, Manahati Lestusen dan Ahmad Nufiandani, bahkan sempat memberikan kejutan cantik pada menit 11.

Tendangan keras yang dilakukan Dimas Drajad dari luar kotak penalti memberi ancaman serius bagi tim tamu. Sayang bola masih mampu dijinakkan oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Selang beberapa menit kemudian, giliran tim tamu menekan PS TIRA. Namun tendangan bebas dari luar kotak penalti dari Hamka Hamzah masih mampu dimentahkan kiper PS TIRA, Angga Saputra. Akhirnya laga di babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Lanjut di babak kedua, PS TIRA kembali mendapatkan peluang emas. Sayang kesempatan ini tak bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh legiun asingnya, Jeon Wooyoung.

Petaka PS TIRA tiba pada menit 71. Melalui sebuah serangan balik, Arema FC kerja sama Alfin Tuasalamony yang memberikan umpan ke kotak penalti PS TIRA, berhasil dimaksimalkan oleh Makan Konate. Bola sepakannya memaksa kiper Angga Saputra memungut bola dari jala gawangnya.

Kedudukan 0-1 ini membuat pelatih Nilmaizar melakukan perubahan. Izmy Yaman Hatuwe ditarik keluar, Ryan Wiradinata masuk. Dilanjutkan pada menit 80, Ahmad Nufiandani digantikan Husaeni. Sayang upaya ini masih belum memberikan hasil yang diinginkan.

Hingga akhir laga skor tetap 1-0 untuk kemenangan Arema FC. Atas kekalahan ini, PS Tira masih berada di posisi 18 klasemen sementara dengan 36 poin. Sedangkan Arema naik ke atas di peringkat 7 dengan 47 poin, pas di bawah Persebaya Surabaya.

Susunan pemain:

Arema FC: Utama Rusdiana; Arthur Rocha, Hamka Hamzah, Ahmat Farizi; Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Nasir; Dedik Setiawan, Dendi Santoso; pelatih: Milan Petrovic.

PS TIRA: Angga Saputra; Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani, Izmy Yaman Hatuwe, Jeon Wooyoung, Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto; Alexsandar Rakic, Dimas Drajad; pelatih: Nilmaizar. (tas/rus)