Libas China, Tim Pelajar U-15 Lolos ke Final -->

Advertisement

Libas China, Tim Pelajar U-15 Lolos ke Final

Jumat, 07 Desember 2018

Timnas Pelajar U-15 Indonesia
JCS - Usai melibas tim asal China Hubei FC dengan skor 3-1Timnas Pelajar U-15, Tim Pelajar U-15 Indonesia lolos ke babak final Bali International Football Championship (IFC) 2018.

Laga yang dihelat di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali, Kamis (6/12/2018) malam itu bermain alot. Bahakan kedua tim cukup hati-hati untuk tidak saling membuat kesalahan sejak kick off dimulai. 

Serangan balik yang dituntukkan tim Hubei ternyata berjalan efektif setelah pemain Wang Lin Jie berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia. 

Tertinggal 0-1 membuat Pelatih Firman Utina mencoba menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain tenang dengan memanfaatkan kesalahan lawan. 

Hasilnya kerja keras Syukran Arabia Samual dan kolega akhirnya membuahkan hasil setelah striker Ardi Ardian berhasil mencetak gol balasan pada menit ke 23. 

Skor 1-1 pun membuat kepercayaan diri pemain naik. Ardi kembali mengukir namanya di papan skor pada menit 49 dan membawa keunggulan jadi 2-1. Skor pun tidak berubah hingga babak pertama berakhir. 

Bangkit dari turun minum, pemain Timnas Pelajar U-15 Indonesia semakin semangat untuk melancarkan serangan. Tendangan bebas Mohamad Afif Fathoni di menit 59 merobek gawang Hubel  yang dikawal kiper Zhang Mingkai. 

Timnas Pelajar U-15 Indonesia lolos ke babak final Bali IFC 2018 setelah mengalahkan tim asal China Hubei FC dengan skor 3-1 di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali, Kamis (6/12/2018) malam. "Alhamdulillah kita bisa lolos ke babak final, secara permainan anak-anak sudah mulai menunjukkan permainan yang baik," kata Firman. 

"Pada babak pertama saya akui anak-anak masih grogi, karena baru kali ini mereka main malam. Tapi saya minta kepada pemain untuk terus menekan dan sambil mencari celah memanfaatkan kesalahan lawan," kata Firman. 

Dengan demikian, Timnas Pelajar akan menghadapi pemenang antara Bara FC kontra Tim asal Malaysia Felda United FC yang baru akan bertanding Jumat (7/12/2018) besok. 

"Menurut saya siapapun tim yang main di semi final pasti semuanya bagus. Saya sudah melihat langsung bagaimana permainan kedua tim, dan semuanya wajib untuk diwaspadai," tutup Firman.(tas)