Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK, Anies: Jakmania Harus Tertib -->

Advertisement

Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK, Anies: Jakmania Harus Tertib

Kamis, 06 Desember 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda. (Antara)
JCS - Pertandingan sepak bola terbaik Tanah Air, Liga 1 pekan ke 34 mempertemukan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Jelang laga ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau suporter Persija, Jakmania, bersikap tertib dan harus dibarengi dengan menjaga ketertiban. "Tunjukkan Jakmania bisa menjadi contoh suporter yang baik, contoh suporter yang tertib, contoh suporter yang bisa dibanggakan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018). 

Anies juga berpesan kepada Persija untuk berjuang maksimal dalam laga pamungkas Liga 1 2018. Dengan demikian, Persija bisa memboyong gelar juara yang terakhir kali diraih 17 tahun lalu. "Pesan saya kepada Persija, berjuanglah dengan gigih, ngoyo, ngotot. Ini kesempatan untuk membuat babak baru, sejarah baru, bagi Persija," kata Anies.

Dalam kesempatan yang sama dan dukungan serupa disampaikan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade yang meminta Jakmania membuktikan diri sebagai suporter yang bermartabat. Sebab, Anies telah mengupayakan Persija bertanding di di SUGBK dan Direktur Utama Pusat Pengelola Kawasan (PPK) GBK Winarto telah mengizinkan Persija memakai SUGBK. 

"Buat Jakmania, tolong tunjukan bahwa kalian masyarakat yang bermartabat, Pak Gubernur sudah mempertaruhkan namanya, Pak Win memberikan kemudahan, tanggal 9 buktikan bahwa kalian buat suporter yang saya takutkan, tetapi merupakan suporter yang patut dicontoh," ucap Gede seraya berharap tidak ada fasilitas GBK yang rusak akibat pertandingan nanti. (tas/rus)