Kominfo Cianjur Ajak Masyarakat Belajar Internet yang Baik -Dapat Melihat Program Pemkab Cianjur -->

Advertisement

Kominfo Cianjur Ajak Masyarakat Belajar Internet yang Baik -Dapat Melihat Program Pemkab Cianjur

Sabtu, 08 Desember 2018

Para pejabat di bagian Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Kabupaten Cianjur berpose bareng usai kegiatan Lokakarya Penerapan Keterbukaan Informasi Publik. (Foto: Bisri Mustofa)
JCS - Inilah kerja sama yang baik antara Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Barat dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Kabupaten Cianjur soal pasang internet dan penggunaannya.

Tahapan kerja samanya melalui Lokakarya Penerapan Keterbukaan Informasi Publik dalam Penyelenggaraan Pemerintahan desa dan pembangunan desa di aula Kantor Kecamatan/Kabupaten Cianjur belum lama ini.

Salah satu tujuannya menurut kepala Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Budi Yoga Permana, adalah untuk mendorong Pemerintah desa agar lebih berinovasi dan termotivasi dengan adanya salah satu desa yang wilayahnya di pelosok disertai banyak keterbatasan salah satunya signal (blank spot).

"Saya sengaja mengundang Kepala Desa Gelar Anyar (Jenal) agar dapat memberikan pengetahuan dan juga membagi ilmu bagi para kepala desa lain dengan inovasinya yang bisa membuat Perdes serta Website Desa," kata Budi Yoga Permana.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Cianjur, Teddy Artiawan berharap hasil dari kegiatan ini dapat tindaklanjuti mereka agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan dan program yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur. "Dengan PPID masyarakat bisa langsung mengetahui apa saja program ataupun juga kegiatan Pemerintah Kabupaten Cianjur," beber Teddy.

Teddy juga mengajak dinas, instansi maupun desa yang ada di Kabupaten Cianjur agar terkoneksi langsung dengan PPID Kabupaten Cianjur, sehingga akan ada sinkronisasi dengan Smart Village dan Juga Smart City.

Apalagi akses berselancar untuk kepentingan pembangunan ini sudah diamanatkan oleh Bapak Presiden yang salah satunya adalah keterbukaan Informasi Publik melalui Website Resmi PPID. "Kita  juga sudah pasang Smart Village dan Smart City untuk Informasi kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (tas/bis)