Klopp: Lawan MU Memiliki Makna Sangat Berarti bagi The Reds -->

Advertisement

Klopp: Lawan MU Memiliki Makna Sangat Berarti bagi The Reds

Minggu, 16 Desember 2018

Jelang duel Liverpool dengan MU. (Reuters)
JCS - Kata pelatih Liverpool Juergen Klopp laga melawan Manchester United (MU) di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam ini, memiliki makna yang sangat berarti bagi pendukung The Reds. 

Duel Liverpool dengan MU memang sudah biasa bahkan berjalan cukup lama. Keadaan itu membuat penggemar kedua tim akan sangat bangga jika tim kesayangannya mampu menang. Maka Klopp memandang laga melawan MU ini lebih dari pertandingan biasa. 

"Bagi kedua tim mungkin laga ini hanya pertandingan biasa. Tapi laga ini memiliki arti berarti bagi suporter," kata Klopp di laman resmi Liverpool. Arsitek asal Jerman itu menilai laga kontra The Red Devils bukan hanya memperebutkan tiga angka saja. 

Gengsi juga akan dipertaruhkan dan laga hampir pasti berjalan dengan intensitas tinggi. "Tim yang menang memang hanya mendapat tiga poin. Tetapi, laga ini juga akan menciptakan emosi dan kenangan yang berharga. Masuk akal jika saya menyambutnya," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Ia berharap klub Merseyside yang diasuhnya dapat melanjutkan tren belum terkalahkan dalam 28 pertandingan beruntun di Premier League saat main di Anfield (19 menang, 9 seri). 

Kekalahan terakhir mereka terjadi saat dipermalukan 1-2 oleh Crystal Palace, 23 April 2017.  Kami harus tetap fokus menjalani pertandingan dan harus mempertahankan cara bermain sepanjang musim," seloroh Klopp. (tas)