Kalahkan Napoli, Liverpool Temani PSG ke Babak 16 Besar -->

Advertisement

Kalahkan Napoli, Liverpool Temani PSG ke Babak 16 Besar

Rabu, 12 Desember 2018

Mohamed Salah mendapat pelukan hangat rekan-rekannya usai menceploskan si kulit bundar ke gawang Napoli pada matchday keenam Liga Champions di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)
JCS - Liverpool melibas Napoli 1-0 pada pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Sementara di partai lain, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang telak 4-1 atas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic. 

Dengan begitu, Liverpool lolos dengan menyandang status runner-up dengan mengemas sembilan poin, setara dengan Napoli di tangga ketiga namun unggul produktivitas gol. Sementara PSG menjadi juara grup dengan berbekal 11 angka. 

Para penggawa The Reds berhasil mendominasi permainan sejak menit awal permainan. Bola mereka alirkan dengan lancar dari kaki ke kaki. Namun, solidnya lini pertahanan tim tamu membuat Klub Merseyside itu kesulitan mendapat ruang tembak. 

Liverpool baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-34. Mendapat umpan terobosan dari James Milner, Mohamed Salah melepaskan sepakan dari sudut sempit dan sukses mengoyak gawang Napoli kawalan David Ospina. Keunggulan satu gol peluit panjang dibunyikan. 

Sementara empat gol PSG pada laga tersebut diciptakan Edinson Cavani (10), Neymar Jr (40), Marquinhos (74) dan Kylian Mbappe (90). Sementara tuan rumah hanya mampu membalasnya sekali lewat torehan Marko Gobeljic (56). 

Susunan Pemain: 

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane ; pelatih: Juergen Klopp 

Napoli (4-3-3): Ospina, Maksimovic, Albiol, Koulibaly, Rui; Allan, Hamsik, Fabian; Callejon, Mertens, Insigne; pelatih: Carlo Ancelotti. (rus/net)