Juventus Kalahkan Inter Milan dalam Derby d'Italia -->

Advertisement

Juventus Kalahkan Inter Milan dalam Derby d'Italia

Sabtu, 08 Desember 2018

Striker Juventus Mario Mandzukic (kanan) merayakan golnya ke gawang Inter Milan pada giornata ke-15 Serie A di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)
JCS - Pada giornata ke-15 Serie A Liga Italia, Juventus menang tipis 1-0 atas Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Tandukan Mario Mandzukic menjadi penentu kemenangan. 

Berkat kerja sama yang baik dan tambahan tiga poin pada duel bertajuk Derby d’Italia itu, tim asuhan Massimiliano Allegri itu kian nyaman di puncak klasemen sementara dengan nilai 43. 

Tampil di depan pendukung sendiri, Juve langsung menggebrak sejak menit awal permainan. Peluang pertama tercipta kala pertandingan baru bergulir delapan menit lewat tandukan Paulo Dybala usai menyambut umpan Cristiano Ronaldo. Namun sayang, sundulan pemain Argentina itu masih melambung dari gawang Inter. 

Tak mau kalah, I Nerrazurri balik menekan pada menit ke-14. Mendapat ruang, bek Sime Vrsaljko melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan kiper Si Nyonya Tua Wojciech Szczesny. Hingga paruh pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. 

Memasuki babak kedua, Juve akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-66. Berawal dari umpan Joao Cancelo, Mandzukic dengan cerdik menanduk bola dan sukses mengoyak gawang Inter kawalan Samir Handanovic. 

Gol ini membangkitkan semangat tim tamu untuk menaikkan intensitas serangan guna membalikkan keadaan. Sayang, solidnya barisan pertahanan Juve membuat skuat asuhan Luciano Spalletti itu gagal mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan. 

Susunan pemain:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Bentancur, Pjanic (Can 82), Matuidi; Dybala (Costa 72); Mandzukic, Ronaldo; pelatih: Massimiliano Allegri 

Inter Milan: Handanovic; Vrslajko, Miranda, Skriniar, Asamoah; Brozovic, Gagliardini (Balde 69), Mario (Martinez 77); Politano (Valero 58), Icardi, Perisic; pelatih: Luciano Spalletti. (rus/net)