Jelang Pertandingan Persela Lamongan Vs Persib Bandung -->

Advertisement

Jelang Pertandingan Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Sabtu, 01 Desember 2018

Jelang Persela kontra Persib
JCS - Nanti sore, Sabtu (1/12/2018), Persela Lamongan akan menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya. Untuk laga ini kabarnya bagi Persela tidak akan diperkuat oleh Loris Arnaud dan Gian Zola yang absen karena halangan turun ke lapangan hijau Surajaya.

Meski demikian, pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku tidak khawatir. Justru Aji tetap yakin dan menaruh percaya pada anak didiknya masih bisa tampil menusuk dalam pertandingan tersebut lantaran masih ada sosok Diego Assis, Saddil Ramdani, serta Dendy Sulistyawan, yang bisa ditampilkan di lini depan. 

"Kalaupun Loris absen masih ada Dendy. Saya kira, Dendy sudah punya pengalaman dan tidak ada masalah, Saddil juga bisa main, Diego bisa main, jadi tidak ada masalah," ujar Aji, Jumat (30/11/2018). 

Seperti diketahui, Wallace Costa sendiri sempat absen saat Persela dikalahkan tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 2-3, Senin (26/11/2018) lalu, lantaran hukuman akumulasi kartu. Di laga kontra Borneo FC pula, Loris Arnaud mendapatkan kartu merah. 

Dengan absennya Loris Arnaud dan Gian Zola, Aji banyak berharap kepada trio Dendy-Saddil-Diego untuk bisa membongkar pertahanan Persib, termasuk antara Fahmi Al Ayyubi atau Guntur Triaji, yang salah satunya bakal masuk melalui bangku cadangan. 

Aji juga mengaku tidak khawatir dengan bakal kembali bermainnya Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel di lini depan tim Maung Bandung, meskipun ada kemungkinan Persib bakal mengandalkan serangan cepat yang dikombinasi dengan umpan-umpan bola atas. 

"Untuk Dwi Kuswanto mungkin sedikit lemah di bola atas. Namun, kami masih punya Arif dan Wallace, yang akan saya instruksikan untuk bisa meredam duet Ezechiel dan Jonathan Bauman," kata dia. 

Selain itu, ia berkaca pada pengalaman lawan Borneo FC, dan ia akan instruksikan kepada para pemain untuk dapat lebih fokus dan waspada selama pertandingan. "Intinya bermain serius dan fokus," tutupnya. (sa/rus)