Jelang Persija Vs Mitra Kukar Kondisi Riko Kurang Fit, Apa Kata Teco? -->

Advertisement

Jelang Persija Vs Mitra Kukar Kondisi Riko Kurang Fit, Apa Kata Teco?

Minggu, 09 Desember 2018

Riko Simanjuntak
JCS - Pemain lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak diragukan tampil saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Minggu (9/12/2018). Tahu dengan situasi itu, Pelatih Macan Kemayoran Stefano Teco Cugurra tak khawatir. 

Wingger 26 tahun itu mendapat insiden saat sesi latihan. Akibatnya, dia harus berlatih secara terpisah pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Soetasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (7/12/2018) sore WIB. 

Kondisi ini menurut Teco bahwa Riko hanya mengalami kelelahan usai memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2018. Setelah kembali, Riko langsung dipercaya bermain penuh saat Macan Kemayoran menang 2-1 atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12/2018). 

"Riko hanya kurang fit saja dan hanya butuh istirahat. Dia sudah bermain banyak bersama timnas Indonesia," kata Teco dikutip laman resmi klub. 

Nakhoda asal Brasil itu berharap Riko bisa segera bugar dan bermain melawan Mitra Kukar, mengingat laga tersebut sangat penting dimenangkan jika ingin menjadi juara Liga 1 musim ini. 

Saat ini, Riko dkk memang memiliki kans besar jadi kampiun. Dengan satu laga tersisa, Persija masih di puncak klasemen dengan nilai 59, unggul satu angka dari PSM Makassar di tangga kedua. 

Bagi Macan Kemayoran, gelar tersebut akan mengakhiri paceklik yang terakhir angkat piala pada 2001 silam. (rus/sa)