Jelang Manchester United vs Huddersfield Town -->

Advertisement

Jelang Manchester United vs Huddersfield Town

Rabu, 26 Desember 2018

Jelang Manchester United vs Huddersfield Town
JCS - Laga pekan ke 19 Premier League akan dihelat di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) mempertandingkan Manchester United (MU) vs Huddersfield Town. Maka itu, bagi pelatih sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni laga perdana dan menjamu Huddersfield.

Sejak dia ditunjuk menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Selasa (18/12/2018), tentu kembali menginjakkan kaki di Old Trafford membuat Solskjaer emosional. Maklum, dia pernah berkarier di sana 11 tahun semasa berstatus pemain. 

Sebelumnya, pada laga debutnya sebagai nakhoda The Red Devils, arsitek 45 tahun itu sukses membawa MU menang telak 5-1 atas Cardiff City di Cardiff Stadium pada pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018).   

Pahlawan kemenangan MU di final Liga Champions itu berharap, performa anak asuhnya bisa konsisten dan bisa kembali bersaing di papan atas klasemen. 

Hingga kini, The Red Devils masih tertahan di peringkat keenam berbekal 29 poin, tertinggal delapan angka dari Arsenal dan Chelsea di tangga kelima dan keempat. 

"Klub ini hebat dan pasti bisa menyusul selisih poin dari para pesaing. Saya sebenarnya tidak ingin melihat jauh ke depan. Saya ingin fokus pada setiap pertandingan," kata Solskjaer dikutip BBC. 

Sayang, pada laga nanti jawara Premier League 20 kali itu masih tak diperkuat bomber Romelu Lukaku yang masih diberikan cuti akibat masalah pribadi. Kemudian Alexis Sanchez juga masih diparkir akibat cedera yang dideritanya. 

Sementara itu, tim tamu, Huddersfield, tengah terpuruk setelah selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir Premier League. Parahnya lagi, tim berjuluk The Terriers itu kebobolan sembilan kali dan hanya mencetak tiga gol. 

Akibat serangkaian hasil minor tersebut, mereka kini terdampar di posisi ke-19 klasemen berbekal 10 poin. Statistik tersebut membuat Pelatih Huddersfield David Wagner geram dan ingin segera mengakhirinya. Namun, dia sadar ambisi itu tak akan mudah terwujud karena MU punya motivasi tinggi di bawah asuhan nakhoda anyar. 

"Ini tantangan berat. Dan secara umum saya tidak suka pelatih dipecat (Mourinho). Tapi harus bermain melawan tim dengan pelatih baru membuat kami lebih sulit. Itu momen yang sama sekali tidak kami butuhkan," ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Bailly, Lindeloef, Shaw; Fred, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial; pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Huddersfiled Town (3-4-1-2): Loessl; Zanka, Schindler, Kongolo; Hadergjonaj, Bacuna, Billing, Durm; Pritchard; Mbenza, Mounie dengan pelatih David Wagner.  (rus/sa)