Jelang Hadapi MU, Van Dijk Waspadai Serangan Lawan -->

Advertisement

Jelang Hadapi MU, Van Dijk Waspadai Serangan Lawan

Sabtu, 15 Desember 2018

Bek Liverpool Virgil van Dijk
JCS - Bagi Manchester United (MU), sudah membuktikan ketajamannya yakni di lima pertandingan terakhir (disemua ajang), MU bisa mencetak gol. Bahkan mereka sempat panen gol saat melibas Fulham 4-1 di Old Trafford, Sabtu (8/12/2018). Hal itu disadari benar oleh Van Dijk.

"Anda tahu apa yang akan dihadapi. Kami juga memiliki kecepatan yang cukup bagus, jadi tak ada yang perlu ditakutkan. Kami haanya harus mewaspadai bahaya yang mereka miliki,” ujar mantan pemain Southampton tersebut seperti dikutif Sky Sports, Sabtu (15/12/2018).

Untuk itu, bek Liverpool Virgil van Dijk akan mewaspadai serangan Manchester United ketika timnya harus bentrokdi Anfield, Minggu (16/12/2018). Namun, pemain asal Belanda itu menegaskan timnya tak takut terhadap rintangan yang menghadang.

Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen dengan torehan 42 poin. Sedangkan MU masih berada di posisi keenam, dengan perbedaan 16 poin. Meski tengah terpuruk, Setan Merah kembali menemukan ketajamannya.

"Mereka punya pemain bagus khususnya di lini depan, jadi kami harus siap untuk itu. Tetapi, di sisi lain kami harus memastikan telah bermain dengan baik dan memberikan mereka tekanan," kata Van Dijk.

Pertahanan timnya saat ini memang yang terbaik di Premier League. Gawang yang dijaga Alisson baru kebobolan 6 kali, namun mereka juga tajam saat menyerang karena telah membuat 34 gol.

Jumlah tersebut merupakan yang terbaik ketiga, setelah Manchester City (45 gol) dan Arsenal (35). Menanggapi pertahanan timnya, Van Dijk pun menyadari sudah terjadi perkembangan yang signifikan.

"Ini membuat kami bangga. Kami melakukannya bersama, bertahan dan menyerang. Namun, bagi saya sebagai seorang pemain bertahan akan berusaha untuk membentengi tim kami," pungkasnya. (rus/sa)