Ini Ujian Berat bagi Real Madrid dan Valencia -->

Advertisement

Ini Ujian Berat bagi Real Madrid dan Valencia

Sabtu, 01 Desember 2018

Jelang laga Real Madrid Vs Valencia
JCS - Nampaknya memang bahwa tim raksasa, Real Madrid dan Valencia saat ini sedang mengarungi persaingan di ajang La Liga 2018-2019. Untuk sementara, Madrid menduduki peringkat enam klasemen. Sedangkan Valencia ada di urutan ke-11.

Dilansir dari media luar negeri menyatakan kondisi Madrid saat ini terseok-seok dan dalam mencemaskan setelah mereka ditinggal pergi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. 

Meski sempat membangun harapan bersama Julen Lopetegui, Madrid justru mereka tampil buruk di awal musim ini. Alhasil, mereka memecat Lopetegui dan menggantinya dengan Santiago Solari.

Di bawah petunjuk Solari, Los Blancos mulai memperbaiki penampilannya. Namun sayang, pada laga melawan Eibar akhir pekan lalu, Madrid justru tak berdaya tiga gol tanpa balas. 

Kini mereka harus menebus kekalahan tersebut dengan cara meraih kemenangan saat menghadapi Valencia, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB.

Kubu Valencia sendiri juga tampil kurang bagus di musim ini. Gabriel Paulista dan kawan-kawan baru menorehkan tiga kemenangan dari 13 penampilannya di ajang La Liga. 

Sejauh ini Valencia lebih sering menelan hasil imbang. Tercatat sudah delapan pertandingan mereka lewati tanpa kemenangan dan kekalahan.

Jumpa Madrid tentu bukan perkara mudah untuk skuad Los Che. Sebab Valencia tidak pernah menang dalam tiga bentrokan terakhirnya.

Andai nanti kalah, Valencia yang baru mengantongi 17 poin terancam turun ke posisi 14 dilewati Getafe, Real Valladolid, dan Real Betis. Namun bila sebaliknya, tim asuhan Marcelino bisa menyamai poin milik Real Madrid. (tas)