Imbangi Barcelona, Tottenham ke 16 Besar Singkirkan Inter Milan -->

Advertisement

Imbangi Barcelona, Tottenham ke 16 Besar Singkirkan Inter Milan

Rabu, 12 Desember 2018

Logo Liga Champions
JCS - Tottenham Hotspur melenggang ke 16 besar Liga Champions usai mengimbangi Barcelona 1-1 pada matchday keenam di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Lilywites melaju ke 16 besar menemani Barcelona. Sementara Inter Milan tersingkir karena ditahan PSV Eindhoven 1-1 di Giuseppe Meazza. 

Tottenham finis sebagai runner up Grup B dengan poin 8, setara dengan Inter namun unggul head to head. Sementara Barcelona tetap di puncak klasemen dengan poin 14. Sedangkan PSV di urutan keempat dengan nilai 2. 

Pelatih Barca Ernesto Valverde menurunkan skuat pelapisnya pada menit awal permainan. Beberapa pilar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, serta Gerard Pique duduk manis di bangku cadangan. Namun, Klub Katalan itu tak kehilangan ketajamannya. Buktinya, mereka mampu memecah kala pertandingan baru bergulir tujuh menit. 

Berawal dari serangan balik, Ousmane Dembele dengan skill individunya mampu melewati dua pemain lawan kemudian mengirimkan tembakan terukur yang tak bisa dihalau kiper Tottenham Hugo Lloris. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Valverde baru memainkan Messi untuk menggantikan Munir El Hadddadi pada menit ke-63. Kehadiran pemain berjuluk La Pulga itu tak membuat aliran serangan Barca kian tajam. 

Namun, karena keasyikan menyerang, pertahanan tuan rumah menjadi kropos. Hasilnya, Tottenham bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85 berkat sumbangan dari Lucas Moura.  

Sementara Inter yang bermain di depan pendukung sendiri harus tertinggal lebih dulu akibat torehan winger PSV Hirving Lozano kala pertandingan memasuki menit ke-13. Beruntung skuat asuhan Luciano Spalletti itu tak panik dan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73 berkat torehan Mauro Icardi. (sa/rus/net)