Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura 2-1: Bruno Cetak Brace -->

Advertisement

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura 2-1: Bruno Cetak Brace

Sabtu, 01 Desember 2018

Pemain PSIS Semarang 'nengkep' si kulit bundar. (laman klub)
JCS - Laga liga 1 pekan ke 33 kembali memainkan sejumlah pertandingan sengit. Kini, PSIS Semarang berhadapan Persipura Jayapura yang berjalan menarik dan berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk tim tuan rumah.

Jalannya pertandingan di babak pertama begitu seimbang, dimana kedua tim sama-sama mendapatkan peluang emas. Akan tetapi akhir babak pertama, Persipura Jayapura adalah pihak yang semringah setelah Todd Rivaldo Ferre mencatatkan namanya di papan skor.

Di interval kedua, PSIS Semarang yang tertinggal tidak ingin begitu saja dikalahkan di depan pendukungnya sendiri. Serangan gencar PSIS Semarang akhirnya menemui hasil setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti yang sukses dieksekusi Bruno Silva.

Menjelang menit-menit akhir, Bruno Silva kembali menjadi momok bagi pertahanan Persipura Jayapura setelah kembali mencetak gol keduanya. Dengan gol tersebut, PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

Jelasnya laga di babak pertama ini, Persipura Jayapura yang bermain sebagai tamu tampil menekan dengan sebuah tendangan bebas Hilton Moreira yang sulit dibaca lawan. Masih untung PSIS Semarang memiliki Joko Ribowo yang masih sanggup menepis bola tersebut.

Dengan cara menaikan tempo permainan, PSIS Semarang mampu membalas gol lewat aksi Komarudin melalui sepakan jarak jauhnya, namun tendngan itu masih menyamping dari gawang Persipura Jayapura yang dikawal oleh Panggih. Kedua tim menjadi saling balas menyerang dengan intensitas yang tinggi.

Lagi-lagi PSIS mendapatkan peluang emas melalui Yunus yang mampu melepaskan sebuah sepakan jarak jauh yang kali ini berhasil ditepis oleh Panggih. Menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Todd Rivaldo Ferre berhasil mencetaj gol bagi Persipura Jayapura dengan mengandalkan kecepatan, Persipura unggul 1-0 sekaligus mengakhiri laga babak pertama.

Bangkit dari turun minum itu, dimulai dengan inisiatif PSIS Semarang yang melakukan serangan agar bisa mengejar ketertinggalan. Akhirnya PSIS Semarang mendapatkan peluang emas setelah Hari Nur Yulianto dijatuhkan Panggih di kotak penalti.

Bruno Silva yang maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Panggih di menit ke-51. Pendukung PSIS Semarang menjadi bersemangat kembali menyambut aksi PSIS yang berhasil menyamakan kedudukan dari Persipura Jayapura.

Kobaran ambisi PSIS makin panas dengan Bruno Silva yang melakuakan aksi tendangan balik bandung (sepeda terbalik) di depan gawang Persipura Jayapura, namun masih bisa diblok kiper. Di menit-menit akhir, Bruno Silva berhasil membalikan kedudukan melalui sebuah gol yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah. (sa/rus)