Hasil Pertandingan Perseru Serui Vs Madura United 2-0 -->

Advertisement

Hasil Pertandingan Perseru Serui Vs Madura United 2-0

Sabtu, 01 Desember 2018

Logo Liga 1 2018
JCS - Pada laga pekan ke-33 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 mempertemukan Perseru Serui vs Madura United di Stadion Marora, Sabtu (01/12/2018).

Hasil pertandingan ini Perseru Serui sukses menundukkan Madura United sengan skor dua gol tanpa balas. Kemenangan ini membuat Perseru menjaga peluang untuk tidak terdegradasi ke Liga 2 musim depan
Gol dua kosong untuk Perseru diciptakan oleh Alberto Antonio de Paula pada menit ke-30 dan penalti (79'). Meski menang untuk sementara ini tidak mengubah posisi Perseru dan Madura United di papan klasemen. 

Madura United tetap berada di peringkat sembilan klasemen Liga 1 dengan koleksi 45 poin. Hasil ini juga memperpanjang tren buruk tanpa kemenangan Madura United menjadi lima laga beruntun. 

Sementara itu, Perseru masih berada di zona degradasi karena di posisi ke-16 dengan koleksi 39 poin. Perseru tidak keluar dari zona merah karena kalah head to head, atau selisih gol dari Mitra Kukar dan Sriwijaya FC yang berada di atasnya dengan koleksi poin identik. 

Kini Perseru unggul tiga poin atas PS Tira di urutan ke-17 dan lima angka dari PSMS Medan di dasar klasemen. Namun, PS Tira dan PSMS Medan baru bermain sebanyak 31 kali. Kondisi ini membuat Perseru harus berjuang hingga laga terakhir untuk mengetahui bertahan tidaknya di Liga 1 musim depan.

Pada laga pamungkas, Perseru akan melakoni Derbi Papua melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (08/12/2018). 

Jalannya pertandingan di babak pertama, Perseru sudah tampil menyerang. Namun, para pendukung tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu harus sabar menananti hingga menit ke-30 untuk menunggu gol pembuka. 

Alberto de Paula sukses mencetak gol untuk Perseru lewat tembakan keras kaki kanan dari areal kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang yang dijaga Hery Prasetyo. Keunggulan Perseru ini bertahan hingga turun minum.

Bangkit dari turun minum, pertandingan tetap berjalan alot namun bola dikuasai para pemain Perseru Serui. Di sisi lain, Madura United masih kesulitan mengembangkan permainan. Hal ini dibuktikan dengan statistik yang menyebut Madura United tidak pernah melepaskan tembakan tepat sasaran.

Perseru kembali makin semringah pada menit ke-79 setelah sukses menambah keunggulan. Alberto de Paula mencetak gol keduanya kali ini lewat eksekusi penalti yang sempurna. 

Kedudukan tetap 2-0 untuk Perseru hingga sang wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan ini. 

Susunan Pemain:

Perseru Serui: Hendra Mole; Makarius Fredik Suruan, Kunihiro Yamashita, Donny Harold Monim, Kelvin Wopi; Arthur Bonai, Ronaldo Mesido, Sidik Saimima; Yohanis Nabar, Alberto Antonio de Paula, Marten Raweyai.

Madura United: Hery Prasetyo; Alfath Fathier, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Zah Rahan Krangar, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Engelberd Sani, Milad Zeneyedpour. (rus/sa)