Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Persib Bandung Berakhir 1-1 -->

Advertisement

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Persib Bandung Berakhir 1-1

Minggu, 02 Desember 2018

Laga Persib Vs Persela
JCS - Masih dari arena pertandingan Liga 1 pekan ke 33 yang mempertemukan duel sengit antara tuan rumah Persela Lamongan vs Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan Sabtu, (01/12/18) sore WIB.

Bertandang ke Lamongan, Persib Bandung mencoba menekan sejak menit awal pertandingan demi meraih gol cepat.

Sejumlah peluang pun berhasil di dapat Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel di babak pertama, namun sayang tak ada gol yang tercipta hingga pertengahan babak.

Terlena banyak menyerang, malah Persela yang mampu mencetak gol lebih dulu dan sekaligus menjadi penutup dalam pertandingan ini. 

Laga pun berakhir dengan skor sama kuat bagi kedua tim, dan membuat peluang Persib tampil di kompetisi Asia musim depan semakin kecil.

Lebih jelasnya duel ini, Persela yang tampil dengan dukungan penuh para suporternya justru tertekan oleh permainan Persib Bandung di awal-awal laga.

Laga baru berjalan dua menit, sepakan Jonathan Bauman hanya melambung diatas gawang Persela Lamongan. Lima menit berselang, Bauman pun kembali beraksi dengan memberikan assist kepada Ezechiel N'Douassel namun bola tak menemui sasaran.

Menit ke-25, Ezechiel N'Douassel mendapat peluang dan lagi-lagi aksi individunya gagal menjebol jala Persela dan membuat skor tetap bertahan 0-0.

Semakin kedodoran, Persela sempat mendapat peluang melalui aksi Bicycle kick Diego Assis namun bola masih diselamatkan mistar gawang.

Jelang laga pertandingan babak pertama berakhir, Persela sukses mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti yang dilakukan Wallace Costa pada menit ke-33. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Bangkit dari istirahat babak pertama, giliran Persib Bandung meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan Febri Haryadi di sektor sayap.

Masuknya Febri pun memberikan dampak positif bagi Persib Bandung, dimana maung Bandung mampu menciptakan sejumlah peluang emas di awal-awal babak kedua.

Bahkan di menit ke-56, Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti yang dilakukan Ezechiel N'Douassel.

Usai menyamakan kedudukan, Persib Bandung semakin bersemangat mencetak gol tambahan demi meraih kemenangan di pekan ke-33 kali ini.

Menit 63, peluang Persib melalui sundulan Bauman namun usaha tersebut masih terlalu lemah dan dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Persela.

Semenit tinggi giliran Persela yang mendapatkan peluang bagus lalu dilepaskan Fahmi ke arah gawang Persib, namun sayang tendangan itu tak menemui sasaran yang berarti, hanya melambung tinggi di atas mistar gawang yang dijaga seorang Deden Natsir.

Pada menit ke-68, Febri Haryadi mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dengan kaki kananya, namun bola tak menemui sasaran.

Hingga memasuki menit-menit terakhir, baik Persib Bandung dan Persela Lamongan mampu menciptakan sejumlah peluang, namun penyelesaian akhir yang buruk dan rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat skor tak berubah.

Kedua tim pun mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1, dan membuat Persib Bandung tertahan di peringkat ketiga, sementara Persela Lamongan mendekap di urutan ke-12. (sa/rus).