Hasil Pertandingan Inter Milan vs Napoli: Nerazzurri Menang Dramatis! -->

Advertisement

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Napoli: Nerazzurri Menang Dramatis!

Kamis, 27 Desember 2018

Ivan Perisic (kiri) berebut bola dengan Nikola Maksimovic. (© Emilio Andreoli/Getty Images)
JCS - Laga pekan ke 18 Liga Italia Serie A 2018/19 telah mempertemukan Inter Milan vs Napoli Kamis (27/12/18) dini hari WIB. Inter Milan sukses meraih tiga poin penuh.

Tampil di kandang sendiri, Inter Milan sebenarnya kesulitan untuk bisa menjebol jala gawang Napoli. Pertandingan pun berjalan dengan sengit serta dibumbui beberapa drama.

Kartu merah yang diterima bek Napoli, Koulibaly di menit ke-80 akhirnnya membuat Inter Milan bisa lebih leluasa dan menciptakan gol pada masa injury time lewat aksi Lautaro Martinez.

Kemenangan ini memang belum mampu membuat Inter Milan melangkahi Napoli di peringkat kedua klasemen sementara, namun selisih poin mereka kini tinggal berjarak lima angka.

Sementara selisih Napoli dengan Juventus di puncak semakin melebar dengan sembilan poin, usai di laga sebelumnya Juventus bisa menambah satu poin hasil imbang 2-2 melawan Atalanta.

Babak Pertama

Saat kick off, Mauro Icardi tampil mengejutkan yang melepas tendangan keras ke mulut gawang Napoli. Bahkan bola hampir masuk andai tak membentur mistar gawang yang dikawal Alex Meret.

Setelahnya Inter Milan benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Namun sayangnya dengan beberapa kali peluang tercipta, tak satupun yang berujung gol.

Lebih banyak tertekan, Carlo Ancelotti justru menarik gelandang andalannya Marek Hamsik saat baru memasuki menit ke-24, digantikan Nikola Maksimovic.

Tujuh menit berselang, Inter Milan mampu menciptakan gol lewat Ivan Perisic. Namun setelah wasit melihat tayangan ulang VAR, gol tersebut di anulir. Skor tetap imbang tanpa gol.

Sebelum babak pertama berakhir, Inter Milan kembali mengancam lewat aksi Icardi. Sudah melewati penjaga gawnag Napoli, namun sial buat Inter, masih ada Koulibaly yang bisa menghalau bola tepat di garis gawang.

Keunggulan Inter milan pun tak kunjung tercipta hingga akhir babak pertama. Inter Milan dan Napoli harus mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, berbalik Napoli yang mengurung pertahanan Inter Milan. Beberapa peluang tercipta, termasuk yang paling berbahaya lewat sepakan keras Callejon menit ke-66.

Beruntung Handanovic masih sigap menepis bola, muntahan bola yang didapat Arkadiusz Milik pun tak berujung gol usai hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Menit ke-69 Inter balik mengancam, namun lagi-lagi Koulibaly mampu menjadi batu sandungan dengan menghalau umpan Perisic yang sudah mengarah tepat ke Icardi yang berdiri bebas.

Aksi gemilang Koulibaly sepanjang pertandingan akhirnya harus usai lebih cepat setelah dirinya diganjar kartu kuning kedua oleh wait pada menit ke-80. Inter Milan unggul jumlah pemain atas Napoli di 10 menit tersisa.

Keunggulan pemain benar-benar dimanfaatkan Inter Milan untuk memaksa hasil kemenangan. Namun justru Napoli yang mendapatkan peluang emas menit ke-89.

Berawal dari umpan silang Insigne yang salah diantisipasi Handanovic, bola liar disepak keras Zielinski. Namun beruntung Asamoah tampil sebagai penyelamat, dengan menahan bola tepat di garis gawang.

Penyelamatan Asamoah itu semakin berharga karena dua menit berselang Lautaro Martinez berhasil membuat tuan rumah keluar sebagai pemenang.

Lepas dari kawalan pemain belakang Napoli di kotak penalti, umpan manis Keita Balde yang sempat membentur, diselesaikan Martinez dnegan sepakan kaki kiri. Inter Milan unggul 1-0 atas Napoli.

Drama tak berhenti di situ. Menjelang wasit meniup peluit akhir terjadi keributan antara Insigne dengan Keita Balde. Pemain Napoli itu pun diganjar wasit dengan kartu merah langsung dan Inter milan melenggang sebagai pemenang. (tas/net)