Hasil Manchester City Vs Bournemouth, The Citizens Mantap di Puncak -->

Advertisement

Hasil Manchester City Vs Bournemouth, The Citizens Mantap di Puncak

Minggu, 02 Desember 2018

Usai menang 3-1, para pemain Manchester City langsung berkumpul di Stadion Etihad, Sabtu (1/12/2018). (Reuters)
JCS - Laga pekan ke-14 Liga Inggris mempertemukan Manchester City Vs Bournemouth di Stadion Etihad, Sabtu (1/12/2018). Dalam pertandingan ini Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1, sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen.

Masing-masing gol indah milik Manchester City diceploskan oleh Bernardo Silva (menit ke-16), Raheem Sterling (57'), dan Ilkay Guendogan (79'). Sementara itu, Bournemouth membalas satu gol melalui sundulan Callum Wilson pada menit ke-44. 

Pada laga ini, Manchester City tampil tanpa beberapa pemain pilar. Kyle Walker, Sergio Aguero, dan David Silva karena diistirahatkan setelah bermain melawan Lyon pada ajang Liga Champions di tengah pekan. 

Pada laga ini pula Bournemouth turun dengan lima bek yang membuat mereka lebih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hal ini membuat Manchester City lebih leluasa untuk menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 74 persen. 

Bredel tembakan juga menjadi milik The Citizens dengan 16 berbanding 5 kali milik tim tamu. Manchester City membuka keunggulan melalui sontekan kaki kiri Bernardo Silva pada menit ke-16 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Leroy Sane. 

Kesabaran para pemain Bournemouth untuk bertahan tetap terjaga dan akhirnya membuahkan hasil semenit jelang turun minum. Pada menit ke-44, Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Callum Wilson memanfaatkan umpan kapten Simon Francis dari sisi kanan. 

Skor imbang 1-1 bertahan hingga terdengar suara peluit panjang tanda babak pertama itu berakhir. Pada babak kedua, The Citizens langsung tancap gas. Hasilnya, Raheem Sterling berhasil mencetak gol pada menit ke-57 memanfaatkan kesalahan kiper Bournemouth, Asmir Begovic. 

Tim besutan Pep Guardiola kembali mencetak gol pada menit ke-79 lewat sontekan Ilkay Guendogan memanfaatkan umpan Leroy Sane. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga pertandingan usai. 

Hasil ini membuat Manchester City masih tenang di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 38 poin dari 14 laga. Liverpool yang kini berselisih lima angka baru akan bermain kontra Everton pada hari Minggu WIB. 

Sementara itu, bagi Bournemouth, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kesembilan. Saat ini, mereka mengoleksi 20 poin dari 14 laga hasil enam kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan. 

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 3-Danilo, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko (18-Fabian Delph 54'); 20-Bernardo Silva (26-Riyad Mahrez 87'), 25-Fernandinho, 8-Ilkay Guendogan; 19-Leroy Sane, 33-Gabriel Jesus (21-David Silva 77'), 7-Raheem Sterling; Pelatih: Pep Guardiola.

Bournemouth (3-4-3): 27-Asmir Begovic; 26-Tyrone Mings, 3-Steve Cook, 5-Nathan Ake; 2-Simon Francis, 16-Lewis Cook, 6-Andrew Surman, 11-Charlie Daniels; 17-Joshua King (19-Junior Stanislas 85'), 13-Callum Wilson (9-Lys Mousset), 24-Ryan Fraser (20-David Brooks 72'); Pelatih: Eddie Howe. (rus/sa/net)