Gunnar Solskjaer Siap Hadapi Mantan Debut Saat di Man United -->

Advertisement

Gunnar Solskjaer Siap Hadapi Mantan Debut Saat di Man United

Jumat, 21 Desember 2018

Ole Gunnar Solskjaer
JCS - Laga lanjutan sepak bola terbaik Liga Inggris, pekan ke-18 akan mempertemukan Manchester United vs Cardiff City akan disiarkan langsung dan live streaming Bein Sport 1, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu (23/12/2018 dini hari WIB.

Pelatih baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku siap menghadapi mantan timnya, Cardiff City, pada laga debutnya sebagai pelatih tim kala itu.

Meski punya waktu persiapan kurang dari empat hari, Solskjaer mengaku siap dan sudah punya bekal. "Kami punya sumber daya yang lengkap termasuk divisi analisis pertandigan di Man United," kata Solskjaer dikutip dari situs web resmi Man United, Kamis (20/12/2018). 

Menurut Solskjaer, ketika dirinya datang latihan kala itu, mereka sudah menonton bagaimana cara Cardiff City bermain. Solskjaer berharap para pemainnya tidak merasa terbebani dengan ekspektasi para pendukung saat ini. 

Dia ingin para pemain bisa bermain lepas agar bisa meraih tiga poin. "Ini bukan hanya tentang calon lawan kami. Ini tentang kami, Man United. Ini tentang bagaimana para pemain mengerti apa yang mereka bisa lakukan," kata Solskjaer. 

"Kami juga ingin para pemain bisa mengekspresikan dirinya dengan lepas," tutur pelatih asal Norwegia ini menambahkan. 

Diketahui, Cardiff City adalah tim kedua Solksjaer dalam karier kepelatihannya. Solskjaer masuk menggantikan David Kersalke pada pertengahan musim 2013-2014. Namun, cerita Solskjaer dan Cardiff tidak bertahan lama. 

Solskjaer gagal membuat Cardiff bertahan di Liga Inggris karena finis paling buncit pada akhir musim. Solskjaer kemudian dipecat Cardiff setelah melakoni delapan pertandingan pada musim 2014-2015. 

Selama di Cardiff, statistik Solskjaer bisa dikatakan sangat buruk. Dalam 30 pertandingan, Solskjaer hanya bisa membawa Cardiff menang sembilan kali, imbang lima kali, dan menelan 16 kekalahan. 

Solskjaer kini bertugas mengalahkan timnya dan membuat Man United bangkit yang selalu kalah dalam dua laga terakhir. (rus/net)