Gudang Penyimpanan Kardus Terbakar -->

Advertisement

Gudang Penyimpanan Kardus Terbakar

Minggu, 23 Desember 2018

Ilustrasi gudang dilahap api
JCS - Sebuah gudang penyimpanan kardus di Jalan Raya Perjuangan, RT 01/02, Kelurahan Harapan Baru, Bekasi hangus dilalap si jago merah, Jumat (21/12/2018). Api diduga berasal dari korek yang dimainkan anak dari pemilik gudang tersebut.

Danru Kompi B pleton VI sektro Wisma Asri pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. Wawan Kusmawan mengatakan, api mulai membakar gudang tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Kronologis peristiwa ini bermula saat pemilik gudang, Muklis sedang mebuat ayam bakar di sekitar area gedung. Kemudian, anaknya mengambil korek api yang digunakan oleh ayahnya.

Setelah itu, anaknya masuk ke dalam gudang. Selang beberapa menit, terlihat api dari dalam gudang tersebut.

Karena hal itu, Muklis panik dan langsung melaporkannya ke pemadam kebakaran terdekat. "Mereka langsung datang ke kantor kami dan kami langsung bergerak cepat mengerahkan pasukan yang ada," katanya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung berupaya memadamkan api yang mulai menyelimuti gudang tersebut. Setelah satu setengah jam, akhirnya api dapat dijinakkan.

"Kalau terlambat 15 menit saja mungkin rumah warga akan kebakar juga. Untungnya jalanan sedang sepi karena pas mau salat jumat. Selain itu, lokasi kebakaran dekat dengan sumber air sehingga tidak kehabisan air," ujarnya.

Atas kejadian tersebut Muklis mengalami luka ringan. Selain itu, kerugian atas peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp30 juta.(tas/net)