Google Hentikan Dukungan Play Store -->

Advertisement

Google Hentikan Dukungan Play Store

Selasa, 11 Desember 2018

Google Hentikan Dukungan Play Store untuk Perangkat Android 4. (Foto: Tech Radar)
JCS - Google tidak akan memberikan dukungan untuk Google Play Store yang berjalan pada Android 4.x Ice Cream Sandwich. Sebab, sistem update dan operasi Android tersebut sudah terlalu tua. 

Google mengumumkan tidak lagi membiarkan handset yang berjalan pada Android Ice Cream Sandwich mendukung Play Store. Sebab, OS Ice Cream Sandwich mendukung kurang dari 1 persen smartphone Android aktif saat ini. 

Selain itu, Ice Cream Sandwich juga telah berusia tujuh tahun. Intinya, ponsel dan tablet dengan Android 4.x yang terinstal tidak akan menerima Google Play Service APK setelah versi 14.7.99. 

Maka, pengguna yang menjalankan Ice Cream Sandwich tidak akan bisa meng-update aplikasi yang mereka install dari Play Store. Pada dasarnya, langkah Google ini secara resmi mengakhiri support raksasa internet untuk membangun Android yang diluncurkan pada 19 Oktober 2011. 

Google memberitahu para pengembang mereka harus menargetkan API level 16 atau lebih tinggi. Perusahaan internet juga mengatakan hanya sejumlah kecil perangkat Android yang menggunakan tingkat API di bawah 16.

Mengutip Phone Arena, Senin (11/12/2018), pengembang yang menargetkan level di bawah 16 harus bisa memperbarui aplikasi mereka untuk pengguna. (rus)