Gara-gara Klopp, Mourinho Dipecat Tiga Kali -->

Advertisement

Gara-gara Klopp, Mourinho Dipecat Tiga Kali

Rabu, 19 Desember 2018

Jose - Klopp
JCS - Didepaknya Jose Mourinho dari kursi kepelatihan Manchester United (MU), Selasa (18/12/2018) karena hasil buruk. Selain itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp disebut-sebut telah berperan dalam pemecatan yang diterima arsitek asal Portugal itu.

Ya, surat pemutusan hubungan kerja itu diterima Mourinho dua hari setelah The Red Devils takluk 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-17 Premier League di Anfield, Minggu (16/12/2018). Itu kekalahan kelima MU dari 17 laga yang sudah dimainkan di liga domestik. Mereka hanya meraih tujuh kemenangan dan lima kali seri. 

Hasil buruk itu menempatkan MU tercecer di peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 26, tertinggal 19 poin dari Liverpool yang ada di puncak. Jangankan menargetkan juara, untuk membidik satu tiket Liga Champions musim depan saja, pemilik rekor 20 kali juara Liga Inggris itu terancam gagal. 

Namun, bukan kali ini Klopp menjadi penyebab dipecatnya Mourinho. Sebelumnya, Mourinho juga harus lengser dari kursi kepelatihan Real Madrid setelah tim itu kalah 1-4 dari Borussia Dortmund yang masih diarsiteki Klopp pada Liga Champions, April 2013. 

Dua tahun kemudian, Mourinho juga disingkirkan dari posisi pelatih Chelsea, sebulan setelah kekalahan traumatik 1-3 dari Liverpool yang ditukangi Klopp di Stamford Bridge. Saat itu, setelah pertandingan, para suporter Liverpool menyanyikan lagu yang meledek Mourinho, "Anda akan dipecat di pagi hari." (tas/net)