Gaji Ibrahimovic di Kalteng Putra Lebih Murah dari Luis Milla -->

Advertisement

Gaji Ibrahimovic di Kalteng Putra Lebih Murah dari Luis Milla

Jumat, 07 Desember 2018

Ibra punya kembaran
JCS - Laga Liga 2 2018 baru saja berakhir dengan memastikan sebanyak tiga tim promosi ke Liga 1 2019. Salah satunya adalah Kalteng Putra, yang sedang ramai dirumorkan mengincar Zlatan Ibrahimovic.

Bersama PSS Sleman dan Semen Padang, Kalteng Putra pertama kalinya akan melakoni kompetisi sepak bola terbaik Tanah Air, Liga 1 2019. Maka, persiapan pun harus sudah dilakukan sejak dini.

Tapi ingat! Menginginkan Ibrahimovic ke Kalteng Putra tentu bukan hal yang mudah diwujudkan. Apalagi, mengingat sang pemain merupakan pemain top dunia, yang memiliki gaji setinggi langit.

Nama mantan striker Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Manchester United pun terdengar saat Kalteng Putra mulai membicarakan para pemain yang akan direkrut untuk menambah kekuatan skuat mereka.

"Kami diminta yang punya Kalteng Putra untuk menghubungi Ibra (Ibrahimovic). Bukan tidak mungkin lho, Michael Essien saja bisa ke Persib," ucap Putra Sigit Widodo, selaku Asisten Manajer Kalteng Putra.

Soal gaji yang dimiliki Ibrahimovic, yang sekarang bermain untuk LA Galaxy, tidak lebih besar dari apa yang didapat Luis Milla semasa melatih Timnas Indonesia.

Dilansir dari Manchester Evening News, gaji Ibrahimovic memang merosot jauh. Dia saat ini rela hanya digaji sebesar 1,40 juta euro per tahun atau setara dengan Rp25,4 miliar.

Ternyata nominal yang diterima Ibrahimovic per tahunnya masih kalah dari apa yang didapat Luis Milla. Sesuai apa yang disebutkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi baru-baru ini.

"Setahun dia Rp30 miliar, tapi kami, PSSI siap untuk menggajinya," ucap Edy Rahmayadi dalam sesi wawancara di pemberitaan Kabar Petang TV One, Senin (26/12/18) pekan lalu. (tas/rus)