Dugaan Match Fixing Bayangi Laga Arema Vs Sriwijaya FC -->

Advertisement

Dugaan Match Fixing Bayangi Laga Arema Vs Sriwijaya FC

Minggu, 09 Desember 2018

Jelang laga Arema vs Sriwijaya
JCS - Pejuangan Sriwijaya FC untuk bertahan di Liga 1 memang tidak mudah. Bentrok dengan Arema FC pada laga terakhir membuat tim berjulukan Laskar Wong Kito itu harus bekerja ekstra. Apalagi, pertandingan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Sebab, stadion itu katanya keramat bagi tim tamu saat dijamu skuad Singo Edan. Meski demikian, Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera, tidak mau terpancing dengan rekor kandang Arema FC.  Tapi apapun yang yang terdengar oleh Pelatih asal Argentina itu tidaklah membuat semangat bermain kendur. 

Ia malah akan berupaya maksimal untuk menyelamatkan timnya. "Kami akan berupaya fokus dan enjoy bermain menghadapi pertandingan ini," katanya, Sabtu (8/12/2018).  Alfredo tidak memungkiri bahwa pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu (9/12/2018) ini akan berat. 

Sebab, Arema FC berambisi untuk meraih poin demi memperbaiki posisi di klasemen.  Di sisi lain, semua tim yang ada di papan bawah terus berjuang supaya tidak jatuh ke Liga 2. "Tekanan yang berat bagi kami. Tidak ada tim yang mau degradasi," ucapnya. 

Saat ini, Sriwijaya FC berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 39 poin. Sriwijaya FC akan berusaha terangkat dari zona degredasi bersama lima tim lainnya. 

Pelatih Arema FC Milan Petrovic tetap mengincar kemenangan meski lawannya di ambang degradasi. Dia ingin mencapai targetnya, memberi 50 poin untuk Arema FC. "Kami ingin menang pada laga nanti, dan mengakhiri liga seperti pemenang," katanya. 

Laga Arema FC vs Sriwijaya FC juga diwarnai mencuatnya kasus dugaan pengaturan skor. Dugaan itu menyusul pernyataan manajemen Sriwijaya FC yang menyebutkan ada pihak tertentu ingin menyuap kapten timnya sebesar Rp 400 juta supaya mengalah dari Arema FC. 

Arema FC membantah terlibat dalam upaya suap itu dan meminta Sriwijaya untuk membuka identitas pihak yang ingin memberi suap itu. (sa)