Destinasi Stone Garden Bandung, Cocok Dieksplor Wisatawan -->

Advertisement

Destinasi Stone Garden Bandung, Cocok Dieksplor Wisatawan

Jumat, 28 Desember 2018

 Stone Garden Citatah Padalarang Cipatat Bandung
JCS - Ada satu destinasi wisata unik di Bandung yang cocok dieksplor wisatawan. Salah satunya adalah Stone Garden Citatah yang ada di Padalarang, Bandung. Di sini terdapat taman batu purbakala yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Ketika berada di sini, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bebatuan berbentuk unik. Taman batu yang ada di sini merupakan bebatuan gamping hingga batu endapan yang dihasilkan dari hewan-hewan bawah laut ribuan tahun silam.

"The experience to Stone Garden was amazing!! Lots of good spots for nice wedding pictures and you can also enjoy the wonderful scenery in the mountainous view..," tulis Instagram @Theteachingmumsg, dikutip Kamis (27/12/2018).

Stone Garden merupakan salah satu geowisata dan laboratorium alam yang terbentuk alami. Ini merupakan taman batu langka di kawasan cekungan Bandung. Di sini terdapat beraneka ragam batu gamping yang bernilai sejarah dan keilmuan tinggi.

Dengan ketinggian mencapai 908 mdpl dan luas dua hektare, Stone Garden telah ditetakan sebagai kawasan cagar budaya di Bandung Barat. Stone Garden Padalarang berada di kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. 

Ada dua jalur yang bisa diambil untuk menuju sana. Pertama, lewat tol Padalarang yang akan langsung mengarah ke Stone Garden. Kedua, melalui Gua Pawon yang ekstrem, karena jalurnya curam dengan kemiringan 45 derajat. (tas)