Dapat Trofi Kopa 2018, Mbappe: Ini Batu Loncatan Menuju Ballon d'Or -->

Advertisement

Dapat Trofi Kopa 2018, Mbappe: Ini Batu Loncatan Menuju Ballon d'Or

Rabu, 05 Desember 2018

Kylian Mbappe menyabet penghargaan Trofi Kopa, atau pemain terbaik U-21 yang dihelat di Grand Palais, Paris, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)
JCS - Sebagai pesepak bola yang masih remaja, Mbappe terbilang sangat sukses karena sudah berhasil mencium trofi Piala Dunia. Kini ada satu trofi bergengsi yang belum pernah dirasakannya di level klub yakni titel Liga Champions. 

Barus saja, winger tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menyabet penghargaan Trofi Kopa, atau pemain terbaik U-21 yang dihelat di Grand Palais, Paris, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. Baginya, penghargaan itu akan dijadikannya sebagai batu loncatan untuk meraih Ballon d’Or di masa depan. 

Trofi Kopa merupakan penghargaan pertama yang diadakan majalah Prancis France Football dan digelar bersamaan dengan Ballon d’Or. Pemain 19 tahun itu terpilih menjadi yang terbaik usai membawa Les Parisiens juara Ligue 1. Tak hanya itu, Mbappe juga sukses mengantarkan Prancis kampiun juara Piala Dunia 2018, Juli lalu. 

Mantan pemain AS Monaco itu berhasil mengalahkan pemain Borussia Dortmund Cristian Pulisic di tangga kedua dan penggawa AS Roma Justin Kluivert di tempat ketiga. Saat diwawancarai usai acara, Mbappe mengungkapkan penghargaan tersebut akan dijadikannya motivasi untuk bermain lebih baik lagi. 

Sebab ke depannya, pemuda kelahiran Bondy itu ingin merengkuh Ballon d’Or. Musim ini, Mbappe juga masuk ke dalam nominasi tersebut namun hanya hanya finis di peringkat empat di bawah striker Atletico Madrid Antoine Griezmann, striker Juventus Cristiano Ronaldo dan gelandang Real Madrid Luka Modric yang dinobatkan sebagai juara. 

"Saya sangat senang menerima penghargaan itu (Trofi Kopa). Bagi saya tahun ini sangat luar biasa. Saya sadari semua ini didapatkan berkat kerja sama rekan setim di klub dan juga timnas," kata Mbappe dikutip Daily Mail. 

"Saya akan menjadikan capaian itu sebagai motivasi ekstra untuk lebih bekerja keras. Saya ingin meraih Ballon d’Or di masa depan. Tapi bukan hanya itu, saya juga ingin meraih lebih banyak trofi," ujarnya. (rus/tas)