Cukup Satu Kemenangan Bagi Persija -Juara Liga 1, Tapi... -->

Advertisement

Cukup Satu Kemenangan Bagi Persija -Juara Liga 1, Tapi...

Jumat, 07 Desember 2018

Untuk jadi juara Liga 1 2018 memang tidak mudah. Nah, Persija Jakarta harus menang pada laga terakhir kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore. (Foto: dok ANTARA)
JCS - Cukup satu kemenangan saja bisa membuat tim Macan Kemayoran kembali meraih trofi liga menuntaskan kerinduan selama 17 tahun lamanya sejak terakhir meraihnya pada 2001. 

Saat ini, Persija masih di puncak klasemen dengan poin 59, unggul satu angka dari PSM Makassar yang menguntit di peringkat kedua. Dengan tersisa masing-masing satu laga, maka kans Macan Kemayoran untuk kampiun jelas lebih terbuka. 

Tapi, Persija bisa saja gagal menggapai ambisinya itu jika terjadi beberapa skenario berikut ini. Pasukan Ibu Kota itu bisa gagal juara jika tak mampu meraih kemenangan saat menjamu Mitra Kukar pada pekan pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018) sore. 

Jika bermain imbang kontra Mitra, maka Macan Kemayoran akan mengepak poin 60. Atau, jika kalah, maka Marko Simic dkk mentok di nilai 59. 

Dua kondisi tersebut sangat berbahaya buat Persija, jika PSM mampu mengalahkan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada waktu yang sama. Jika skenario ini yang terjadi, maka takhta Persija dipastikan akan dikudeta PSM yang mengumpulkan poin 61. 

Untuk itu, demi menghidari potensi pengaturan skor, maka PT Liga Indonesia Baru akan menggelar pekan ke-34 secara serempak pada Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB. (tas)