Cara Mengisi Libur Tahun Baru di Rumah -->

Advertisement

Cara Mengisi Libur Tahun Baru di Rumah

Sabtu, 22 Desember 2018

Ilustrasi mengisi libur kerja dan Tahun Baru yang bakal jaya
'Tahun baru libur sih, tapi nggak ada yang ngajakin keluar'. Nada seperti itu pernah terdengar di kuping penggawa JCS dari salah satu warga Cianjur selatan. Memang, tahun ini seakan terpaksa menghabiskan liburan tahun baru di rumah saja. 

Mungkin pengalaman kamu libur tahun baru di rumah, kamu habiskan dengan malas-malasan sepanjang hari karena nggak ada yang ngajakin keluar, tahun ini kamu harus memilih aktivitas lain selain malas-malasan.

Nggak perlu kesal karena nggak bisa kemana-mana, lakukan aktivitas di bawah ini agar liburanmu nggak sia-sia.

1. Bersih-bersih rumah

Gak ada salahnya memulai tahun baru dengan rumah yang lebih bersih, toh kamu gak kemana-mana. Dibandingkan tidur pagi dan menghabiskan awal tahun dengan malas-malasan, membersihkan rumah saat tahun baru bisa jadi opsi pilihan kamu.

Melakukan hal positif seperti membersihkan rumah di awal tahun bisa kamu jadikan pertanda bahwa kamu sungguh-sungguh ingin hidup dengan lebih baik tahun 2018.

2. Mengatur ulang furniture di rumah

Tahun baru berarti suasana baru! Selain mengganti model rambut atau fashion kamu untuk tahun baru, mendapatkan suasana rumah yang baru juga bisa jadi pilihan, nih. Gak perlu beli furniture baru, kamu bisa mendapatkan suasana rumah yang baru dengan menata ulang perabotan di rumah.

Selain gak membutuhkan biaya, mengatur ulang furniture bisa membuat kamu merasa lebih segar di rumah. Kamu bisa mulai dengan mencari refresi di internet untuk menata ulang rumah kamu.

3. Membuka Album Kenangan Lama

Membuka album kenangan adalah pilihan yang sangat oke kalau kamu tahun baruan di rumah aja bareng keluarga. Orangtuamu biasanya akan bersemangat setiap kali membuka album kenangan lama.

Kamu dan orangtua bisa bernostalgia ke zaman kamu masih imut-imut nih atau mengenal anggota keluarga yang jarang kamu lihat. Jangan lupa ambil foto pada tahun baru ini dengan keluarga agar kamu bisa melihat dan mengenangnya bersama tahun depan juga, ya.

4. Nonton film spesial tahun baru bersama keluarga

Kalau kamu tipe yang hobi malas-malasan saat liburan, menonton film spesial tahun baru adalah pilihan yang tepat. Kalau kamu bosan karena di televisi hanya film-film itu saja setiap tahunnya, coba kali ini tonton film spesial tahun baru bersama keluarga. Dijamin sensasinya akan berbeda! 

Aktivitas menonton bareng keluarga sekalian bisa membuat hubungan bersama keluarga makin erat. Kalau biasanya kamu sibuk dengan dunia sendiri, gak ada salahnya untuk memanfaatkan liburan kali ini untuk mendekatkan diri bersama keluarga. Atau nonton sepak bola di TV, bisa terhibur daripada jalan-jalan ke Puncak kena macet. Repot, kan?

5. Masak Bareng Keluarga

Liburan tanpa makan-makan bukan liburan namanya. Dibanding makan keluar atau menggunakan jasa pesan antar, kenapa tidak masak saja? Kamu bisa mencari refrensi makanan kekinian yang cara masaknya cukup simpel di internet dan mempraktekkannya. Kalau kamu benar-benar tidak bisa masak, bisa banget minta diajarkan ibu kamu.

Hasilnya selain bisa dimakan untuk menemani libur kamu yang cuma di rumah, bisa banget buat di foto dan pamer di sosial media. Kalau yang lain pamer foto liburannya, kamu dengan kerennya pamer hasil kreasi masakan kamu. Siapa tahu si ‘dia’ jadi kagum sama sisi kamu yang juara masak. (rus)