Bhayangkara FC Libas Bali United 2-0 -Vujovic Bawa Tim ke Peringkat -->

Advertisement

Bhayangkara FC Libas Bali United 2-0 -Vujovic Bawa Tim ke Peringkat

Sabtu, 08 Desember 2018

Bhayangkara FC kontra Bali United. (laman klub)
JCS - Masih hasil dari helatan Liga 1 pekan pamungkas 34, Bhayangkara FC sukses melibas Bali United dengan skor 2-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh bek Vladimir Vujovic pada menit kesembilan dan Herman Dzumafo pada menit ke-17. 

Dengan hasil ini, tim asuhan Simon McMenemy menjadi naik ke posisi ketiga pada klasemen Liga 1 dengan poin 53, menggeser Persib yang bermain imbang 3-3 dengan Barito Putera. Adapun Bali United berada di posisi ke-11 dengan 45 poin.  

Jalannya pertandingan di babak pertama, Bhayangkara tampil menekan untuk mencetak gol pertama. Usaha tim juara bertahan Liga 1 pada musim lalu itu berhasil pada menit kesembilan. Vujovic berhasil menyundul bola masuk ke gawang Bali United yang kali ini dijaga oleh kiper M Diky. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Bali United mencoba untuk mencari gol penyeimbang lewat variasi serangan Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim, tetapi belum berhasil. Dalam upaya mencari gol, tim tamu malah kembali kebobolan. 

Kali ini Herman Dzumafo berhasil mencatatkan namannya di papan skor pada menit ke-17. Dzumafo berhasil merebut bola dari bek Ricky Fajrin dan menggiring bola, lalu melakukan tendangan yang membobol gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai. 

Pada babak kedua, Bali United mencoba bermain lebih agresif, tetapi lini pertahanan Bhayangkara yang dikawal oleh Indra Kahfi dan Vujovic tampil solid. Pasukan Simon McMenemy pun bukan tanpa serangan meski sudah unggul dua gol. 

Variasi serangan dari Paulo Sergio kerap menyulitkan Bali United. Namun, hingga babak kedua berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Bhayangkara dengan skor akhir 2-0. 

Susunan pemain:

Bali United: Mochammad Dicky Indrayana; I Made Andhika, Mahamadou Ndiaye, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, Muhammad Taufiq; Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim; Melvin Platje; pelatih: Eko Purjianto. 

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, I Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Muhammad Fatchu Rochman; Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo Seto; Vendry Mofu, Herman Dzumafo, Paulo Sergio; pelatih: Simon McMenemy. (sa/rus)