Bayern Tertantang Liverpool di 16 Besar, Robben: Mereka Tim Tangguh -->

Advertisement

Bayern Tertantang Liverpool di 16 Besar, Robben: Mereka Tim Tangguh

Rabu, 19 Desember 2018

Arjen Robben (Foto: ESPN)
JCS - Pemain Belanda yang juga winger veteran Bayern Muenchen Arjen Robben tertantang untuk menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Februari mendatang. Robben mengatakan, The Reds merupakan tim yang sangat tangguh saat ini. 

Klub yang diperkuat Robben ini melaju ke babak gugur dengan status juara Grup E usai mengemas 14 poin hasil empat kemenangan dan dua imbang. Sementara Liverpool terseok-seok untuk keluar dari Grup C yang diisi tim top Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Napoli, dan Red Star. 

Beruntung di laga pamungkas, Mohamed Salah dkk berhasil mengalahkan Napoli di Anfield yang membuat mereka lolos dari grup dengan status runner-up mengemas nilai sembilan, setara dengan I Partenopei namun unggul head to head. Mereka berhak menemani PSG yang lolos sebagai jawara grup berbekal 11 angka. 

Sadar Liverpool sempat kewalahan mendapat tiket ke fase gugur, Robben tetap tak ingin menganggap enteng sang lawan. Pemain yang akan meninggalkan Allianz Arena akhir musim nanti juga mengungkapkan The Reds saat ini salah satu tim hebat dan sedang berkembang luar biasa. 

Buktinya, tim besutan Juergen Klopp itu bisa mencapai final Liga Champions musim lalu walau akhirnya dikandaskan Real Madrid. Musim ini, Liverpool juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League dari 17 laga yang sudah dilakoni (14 menang dan 3 imbang). 

Ditambah lagi, Liverpool juga kini ditangani Klopp, mantan arsitek Borussia Dortmund yang dulu kerap merepotkan Bayern. Sederet statistik tersebut yang membuat Robben meminta rekan setimnya bertarung maksimal untuk menyingkirkan The Reds. 

 "Pertandingan melawan Liverpool sangat bagus buat kami. Liverpool tim super yang telah melewati perkembangan besar," kata Robben kepada laman resmi klub. 

"Mereka punya pemain besar yang memiliki kecepatan dan kreativitas dalam menyerang. Mereka bermain dengan kekompakan yang sangat nyata. Atmosfer laga akan fenomenal. Bagi setiap pemain, bagiakan mimpi untuk terlibat dalam jenis permainan seperti ini," ujarnya. 

Pada laga pertama, Liverpool akan menjamu Bayern di Anfield, Selasa (12/2/2019) dini hari WIB. Kemudian di leg kedua, pasukan Klopp akan terbang ke Munich untuk mentas di Allianz Arena, Selasa (5/3/2019) dini hari WIB. (tas/net)